Masa Darurat Corona di Pangandaran Diperpanjang

Darurat Corona
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran menyatakan memperpanjang masa pemberlakuan darurat corona sesuai intruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Seperti yang diungkapkan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, pemberlakukan darurat corona untuk mencegah penyebaran virus asal China itu sengaja diperpanjang sebagaimana intruksi dari Pemerintah Pusat dan Provinsi dengan menutup semua obyek wisata.

“Di Pangandaran masa liburnya diperpanjang. Ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang saat ini semakin santer,” kata Jeje kepada HR Online, Sabtu (28/3/2020).

Tak hanya wisata yang ditutup sementara, Jeje juga menyebut kegiatan hajatan atau pun kegiatan yang sifatnya mengundang banyak orang sementara ditunda.

Sementara para pedagang yang tutup di sekitar kawasan wisata yang ada, kata Jeje, bukan karena lockdown. Akan tetapi kaena obyek wisatanya ditutup, sehingga sepi wisatawan.

“Kita juga meminta sejumlah perusahaan angkutan umum agar berhenti sementara waktu menyusul permintaan banyak kalangan, apalagi mereka juga mendatangi langsung ke lokasi pool,” imbuhnya.

Ia harap, jasa angkutan umum juga membuat prosedur standar yang aman serta mencatat semua penumpang, baik nama maupun alamatnya.

“Kami tegaskan di Pangandaran belum dilakukan lockdown. Kita hanya melakukan upaya penutupan sementara kawasan wisata untuk pencegahan penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...