Masa Social Distancing, GP Ansor Kota Banjar Ajak Kader Gemakan Sholawat Thibil Qulub

Pengurus Cabang (PC) Ansor Kota Banjar, Jawa Barat, mengajak kepada segenap jajaran kader Ansor untuk menyanjungkan sholawat thibil qulub sebagai upaya agar Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19.
Pengurus Cabang (PC) Ansor Kota Banjar, Jawa Barat, mengajak kepada segenap jajaran kader Ansor untuk menyanjungkan sholawat thibil qulub sebagai upaya agar Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Pengurus Cabang (PC) Ansor Kota Banjar, Jawa Barat, mengajak kepada segenap jajaran kader Ansor untuk menyanjungkan sholawat thibil qulub sebagai upaya agar Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19.

Sanjungan sholawat tersebut bisa disertai alat musik bebas, disyaratkan bersama keluarga dan bisa dikirim dalam bentuk video berdurasi pendek.

Ketua PC Ansor Kota Banjar, Supriyanto, mengatakan, selain berdo’a bersama, senandung sholawat tersebut juga untuk mengisi masa social distancing agar betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh para kader Ansor.

“Konsep do’a dan sholawatnya dilombakan dalam bentuk video, kemudian diunggah di akun Twitter, Facebook dan Instagram masing-masing,” kata Supriyanto, kepada HR Online, Rabu (25/03/2020).

Adapun batas ketentuannya, kata Supri, video tersebut dibuat dengan durasi paling panjang 3 menit, dan paling pendek 1 menit, dikirimkan ke PC GP Ansor Kota Banjar mulai tanggal 27 Maret sampai 3 April 2020.

“Disediakan paket sembako dan hadiah menarik bagi pengirim video sholawat terbaik. Para peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 3 video,” jelasnya.

Melalui event tersebut, pihaknya berharap kepada para kader dan jajaran pengurus Ansor untuk tetap waspada, serta menjalankan kebijakan pemerintah terkait upaya pencegahan Covid 19.

“Tetap khidmah dari rumah. Jaga iman dan jaga imun (kesehatan), InsyaAllah kita semua aman,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)