Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruMasker Rumahan untuk Kulit Glowing

Masker Rumahan untuk Kulit Glowing

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com).- Masker rumahan untuk kulit glowing. Punya kulit yang glowing dan bersinar tidak harus melakukan perawatan yang mahal dan menguras kantong.

Anda juga bisa melakukan perawatan mandiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang alami, dan tentunya tidak membuat kantong Anda kosong. Berikut tips membuat masker rumahan untuk kulit glowing.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan kandungan utama beberapa produk skin care. Selain mengandung vitamin A, C, dan E, lidah buaya juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Anda bisa meracik masker rumahan untuk kulit glowing menggunakan bahan lidah buaya. Caranya, oleskan lidah buaya pada wajah, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Selain membuat wajah Anda glowing, lidah buaya juga bisa menghaluskan serta melembabkan kulit wajah.

Alpukat

Buah Alpukat mengandung protein, vitamin C, E, dan K. Selain membuat wajah Anda glowing, buah alpukat juga berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini.

Caranya, haluskan buah alpukat dan masukkan ke dalam mangkuk kecil. Jika kulit Anda adalah jenis kulit kering, bisa menambahkan minyak zaitun pada alpukat yang telah dihaluskan.

Jika jenis kulit Anda adalah kulit berminyak, tambahkan air lemon ke dalam mangkuk alpukat.

Aduk merata, kemudian oleskan masker rumahan tersebut ke seluruh wajah, diamkan selama 15-20 menit.

Biarkan nutrisi alpukat meresap ke dalam kulit. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Putih Telur

Selain untuk dikonsumsi sebagai makanan, putih telur juga bisa digunakan untuk kecantikan. Kandungan dalam putih telur dipercaya bisa mengecilkan pori-pori  dan mengencangkan kulit.

Bagi Anda yang mengeluh dengan bulu halus pada wajah, masker putih telur solusinya. Putih telur juga bisa mengurangi kandungan minyak di wajah, sehingga membuat wajah Anda cerah dan glowing tanpa minyak.

Cara membuat masker putih telur adalah dengan memisahkan dulu antara putih telur dengan kuning telur. Anda bisa mencampurkan dengan air perasan lemon atau tea tree oil untuk menghasilkan kulit wajah yang glowing dan sehat.

Lemon

Buah lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu wajah Anda menjadi glowing dan sehat.

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan lemon sebagai masker, efek samping pertama yang dirasakan mungkin akan terasa perih di beberapa bagian wajah.

Reaksi ini wajar karena lemon mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus mengurangi kerutan. Akan tetapi reaksi ini akan berkurang apabila Anda rutin melakukan masker air lemon.

Nah, ternyata bahan-bahan alami juga bisa digunakan sebagai masker rumahan untuk kulit glowing.

Jadi, untuk punya wajah cantik, sehat dan glowing, tidak harus selalu melakukan perawatan mahal. Masker rumahan pun bisa membuat kulit wajah anda menjadi glowing. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img