Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruMau Cepat Hamil? Ini Saran Buat Pasangan Baru

Mau Cepat Hamil? Ini Saran Buat Pasangan Baru

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com).- Mau Cepat Hamil? Ini Saran Buat Pasangan Baru. Setiap pasangan suami-istri pastinya ingin cepat hamil. Mereka menginginkan buah hati yang dinanti-nanti.

Tidak ada pasangan suami-istri yang tidak menginginkan sosok buah hati. Jika sudah siap untuk melakukan program kehamilan, sebaiknya anda mengetahui beberapa cara aman dan sehat untuk hamil.

Cara Cepat Hamil

Lepaskan Alat Kontrasepsi

Melepaskan alat kontrasepsi sebagai salah satu tips agar cepat hamil. Lebih baik ketika “berhubungan”, anda tidak menggunakan alat kontrasepsi agar proses hamilnya bisa cepat.

Beberapa jenis alat kontrasepsi ada yang membutuhkan waktu lama. Selain itu, ada juga yang membutuhkan bantuan suntikan depo-provera yang mengandung hormon progesteron selama 9 bulan.

Jangan Terlalu Stres

Cara cepat hamil selanjutnya adalah menghindari stress. Kondisi yang terlalu stres dapat mengganggu proses ovulasi (pelepasan telur).

Jika hal tersebut terjadi, maka akan mengganggu program kehamilan yang sedang anda lakukan.

Dalam “berhubungan”, jalani saja prosesnya dengan santai dan nyaman. Sebaiknya jangan terlalu memikirkan proses, ini akan berhasil atau tidaknya, sebagai program kehamilan.

Ketahui Kapan Masa Subur

Cara cepat hamil selanjutnya yaitu dapat dilakukan oleh pihak wanita. Kunci dan sukses untuk program hamil adalah salah satunya dengan mengetahui kapan waktu subur.

Akan tetapi, biasanya masa subur wanita adalah setelah selesai masa haidnya. Dimana proses sel telur lepas pada masa subur, sehingga bisa berhasil dibuahi.

Berhubungan saat Masa Subur

Masa subur adalah dimana sel telur sudah dilepaskan oleh tubuh wanita. Sehingga hubungan dapat anda lakukan ketika pasangan pada satu atau tiga hari sel telur sebelum dilepaskan.

Sel telur hanya dapat bertahan hidup selama sehari, sedangkan sperma dapat bertahan selama 3-6 hari. Anda dapat melakukan hubungan selama 12-24 jam setelah ovulasi terjadi.

Berhubungan sebelum Tidur atau Pagi Hari

Anda disarankan “berhubungan” pada waktu tertentu, sebagai bagian dari program cepat hamil. Waktu yang disarankan adalah sebelum tidur dan pagi hari.

Periksakan Kondisi Kesehatan

Periksakan kondisi kesehatan ke dokter. Ini juga merupakan salah satu solusi yang tepat. Disana, anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan tips bagaimana agar cepat hamil tambahan yang sehat dan aman.

Tes yang dilakukan untuk program kehamilan berupa tes darah, kadar gula darah, fungsi tiroid dan pap smear. Pemeriksaan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya kelainan.

Selain itu, pemeriksaan juga untuk mencegah munculnya penyakit genetik. Pastinya, cek kesehatan dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan anda. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan vitamin dan nasehat tertentu dari dokter.

Itulah sedikit saran bagi pasangan baru yang mau cepat hamil. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img