Membersihkan HP Ala Xiaomi Agar Terhindar dari Corona

Membersihkan HP
Logo Xiaomi. Foto: Net/Ist

Membersihkan HP Ala Xiaomi agar terhindar dari Corona merupakan upaya dari Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia melawan virus Corona yang marak akhir-akhir ini.

Membersihkan handphone bagi Alvin Tse merupakan hal terpenting karena mengingat di era sekarang HP merupakan barang yang sering dipegang setiap saat.

Di Indonesia, Jumlah orang yang terindikasi positif virus corona semakin hari semakin meningkat. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintahan beserta seluruh komponen lainnya untuk meminimalisir persebaran, serta ajakan mengutamakan kebersihan dan kesehatan.

Namun, Alvin Tse memberikan pesan melalui akun Youtube resmi Xiaomi Indonesia, kepada para penggemar Xiaomi atau sering disebut Mi Fans, umumnya para pengguna Smartphone agar senantiasa membersihkan HP-nya sebagai langkah sederhana mencegah virus Corona.

Membersihkan HP Ala Xiaomi

Dalam video tersebut, membersihkan ponseluntuk mencegah virus corona bisa dilakukan dengan mengusap tisu basah antiseptik pada layar serta punggung ponsel Mi Fans.

Setelah itu, Mi Fans mengeringkannya dengan kain microfiber. Namun untuk bagian-bagian yang sempit dan sulit terjangkau seperti lubang speaker, jack audio dan pengisi daya, Mi Fans dapat menggunakan cotton bud dengan cara menyelupkan cotton bud ke dalam cairan alkohol 70 persen, kemudian lap dengan kain.

Agar pencegahannya dapat maksimal, Xiaomi melalui Alvin Tse mengingatkan kepada Mi Fans supaya membersihkan HP dilakukan secara berkala, misalkan dilakukan setiap hari.

Selain itu, kata Alvin Tse, kebersihan ponsel Mi Fans harus dijaga saat digunakan di tempat umum seperti transportasi publik. Karena dapat berisiko besar menularkan kuman serta virus melalui HP.

Juga di lokasi-lokasi yang sekiranya rawan seperti di toilet, atau saat olahraga di tempat fitnes kadangkala ponsel sering disimpan dimana saja. Maka, perlu kiranya saat bepergian keluar untuk senantiasa menjaga kebersihan HP-nya dan disimpan disakunya.

Tak hanya itu, dalam video yang diunggah di Youtube resmi Xiaomi Indonesia, Alvin Tse juga mengingatkan agar Mi Fans senantiasa membersihkan HP dan melawan informasi yang kurang valid atau disinformasi tentang virus Corona. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...