Memilih Tas Traveling Sesuai Kebutuhan

Memilih Tas Traveling Sesuai Kebutuhan

Berita Travel, (harapanrakyat.com),- Memilih Tas Traveling sesuai kebutuhan. Saat traveling, tentu Anda perlu membawa pakaian dan kebutuhan lain yang akan dibutuhkan selama berada di tempat liburan?

Ada beragam pilihan tas atau koper untuk traveling, namun sebelum membelinya, tentu Anda perlu menyesuaikanya dengan jumlah barang bawaan dan destinasi yang akan Anda tuju.

Untuk itu, berikut ini tips memilih tas sebelum anda memutuskan berangkat liburan. Tujuannya, agar barang-barang yang Anda butuhkan dapat dibawa dengan mudah.

Tips Memilih Tas Traveling

Sesuaikan Tipe Tas dengan Tujuan Perjalanan

Tips memilih tas traveling yang pertama yaitu sesuikan tipe tas yang Anda pakai dengan tujuan perjalanan Anda.

Jadi, akan lebih baik jika Anda memilih tas atau ransel yang berkapasita sesuai dengan waktu menginap saat traveling. 

Misalnya, jika Anda melakukan backpacker, maka tas atau ransel sangat cocok untuk Anda pakai.

Namun jika Anda melakukan traveling hanya beberapa hari saja, duffel bag bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ukuran Tas

Tips memilih tas traveling yang kedua adalah soal ukuran. Setelah Anda memilih tas untuk traveling, menentukan ukuran tas yang akan dibawa juga termasuk penting.

Anda bisa meyesuaikan ukuran tas dengan lama waktu bepergian. Misalnya jika Anda berencana liburan selama satu sampai tiga hari, tas ukuran 20-50 liter lebih cocok dipakai.

Sedangkan jika waktu liburan lebih lama, tas dengan kapasitas 60-80 liter bisa menjadi pilihan yang tepat.

Beda lagi jika Anda membawa koper. Jika Anda merencanakan liburan di bawah satu minggu, koper ukuran 16 dan 20 akan cocok dibawa. Biasanya berat koper tersebut maksimal mencapai 16 kg.

Sedangkan jika Anda merencanakan liburan dengan waktu yang lebih lama, koper ukuran ukuran 24, 28 dan 32 yang memiliki kapasitas lebih banyak lagi bisa jadi pilihan yang tepat.

Sesuaikan Tas dengan Destinasi

Tips memilih tas traveling selanjutnya yaitu dapat menyesuaikan tipe tas sesuai lokasi tujuan liburan.

Sebagai contoh, jika Anda berniat untuk berwisata ke wilayah perkotaan, memilih koper beroda yang mudah ditarik bisa jadi pilihan yang tepat.

Jenis koper tersebut juga akan memberikan kemudahan Anda untuk membawa koper dari bandara menuju lokasi penginapan.

Beda lagi jika Anda akan melakukan traveling ke daerah pegunungan, air terjun dan lainnya yang memiliki jalan tidak rata. Maka menggunakan ransel merupakan pilihan yang tepat.

Bahan Tas

Tips memilih tas traveling selanjutnya adalah soal bahan. Tas dengan bahan terbaik juga wajib Anda perhatikan sebelum liburan.

Karena tak lucu jika tas yang Anda bawa malah akan merepotkan. Misalnya karena sobek, sehingga barang bawaan jatuh.

Pastikan untuk memilih tas atau ransel berkualitas dengan bahan ringan namun cenderung keras dan tidak mudah rusak jika terbanting.

Selain itu, memilih bahan tas  yang  berbahan tebal dan anti air juga penting sekali.

Pilih Lokasi Pembelian Tas

Tips memilih tas yang terakhir adalah lokasi pembelian tas. Pastikan Anda membeli tas di tempat terpercaya.

Hal ini juga akan berkaitan dengan kualitas dari tas tersebut. Jadi, akan lebih baik jika Anda membeli tas di toko yang terpercaya karena kualitasnya sudah terbukti.

Itulah tips Memilih Tas Traveling yang sesuai Kebutuhan. Jika pergi liburan, jangan lupa juga membawa oleh-oleh saat pulang ya! (Deni/R4/HR-Online)

Loading...