Memutus Penularan Virus Corona, Begini Caranya!

Memutus Penularan Virus Corona
Foto: regmedia.co.uk

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Memutus penularan virus corona. Corona Virus Disease 2019 yang biasa disebut dengan virus corona saat ini tengah merebak di berbagai kalangan masyarakat dunia.

Virus ini dengan cepat menyebar di banyak penjuru dunia, termasuk Indonesia. Saat ini sudah banyak korban yang terkena virus ini hingga menyebabkan kematian. Agar Anda terhindar dari virus ini, ketahuilah bagaimana cara memutus penularan virus corona.

Jaga Jarak dengan Orang Lain

Berada di luar rumah akan membuat Anda banyak menghadapi masyarakat luas. Apalagi jika Anda berada di keramaian seperti tempat umum.

Mencegah virus ini dapat dimulai dengan menjaga jarak dengan orang lain. Ketika Anda berada di dalam kendaraan umum, usahakan untuk memakai masker dan sediakan hand sanitizer untuk mencegah penularan virus ini.

Ketika Anda berada di tempat umum atau sedang berbincang-bincang dengan orang lain, sebaiknya buatlah jarak untuk menghindari virus corona.

Meskipun orang yang sedang berbicara dengan Anda tidak terkena virus ini, akan tetapi hal ini perlu dilakukan sebagai langkah pencegahan. Dengan menjaga jarak dengan orang lain, maka virus ini tidak akan menular pada lainnya

Menghindari Keramaian

Keramaian tidak menutup kemungkinan banyak orang yang sedang berkumpul pada tempat tersebut. Tempat umum tentu terdapat banyak orang dari berbagai latar belakang.

Anda tidak akan pernah tahu mana orang yang sedang terjangkit virus corona. Jadi sebisa mungkin mulai sekarang hindari keramaian di tempat umum untuk mencegah penularan virus ini.

Dengan menghindari keramaian, menjadi salah satu cara memutus penularan virus coronayang saat ini tengah menggemparkan masyarakat dunia.

Jika Anda memiliki agenda berkumpul bersama teman, sebaiknya menundanya terlebih dahulu di tengah merebaknya virus corona ini.

Keramaian akan mengundang banyak orang yang tidak Anda ketahui apakah orang tersebut suspect corona atau bukan.

Mengurangi Aktivitas di Luar Rumah

Di tengah wabah virus corona ini, sebaiknya kurangi aktivitas Anda di luar rumah. Jika ingin keluar rumah gunakan masker serta bawalah hand sanitizer sebagai bentuk pencegahan.

Hand sanitizer akan membantu membunuh kuman pada tangan Anda. Bekerja dari rumah dapat menjadi pilihan untuk menghindari virus corona ini.

Anda bisa beraktifitas di rumah dengan berkumpul bersama keluarga. Menghabiskan waktu yang ada bersama keluarga untuk menciptakan suasana hangat akan lebih baik.

Hal ini dapat dijadikan momen untuk memperbaiki hubungan keluarga. Jika ingin bepergian pastikan dengan baik bahwa urusan Anda memang sangat mendesak dan tidak dapat ditinggalkan.

Demikian tentang bagaimana cara memutus penularan virus corona yang saat ini menyebar di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Sebagai warga negara yang baik, sebaiknya anda mengikuti instruksi pemerintah. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...