Menghadapi Pasangan yang Egois, Begini Caranya!

Menghadapi Pasangan yang Egois, Begini Caranya!

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com).- Menghadapi pasangan yang egois, begini caranya! Ketika kita berbicara mengenai hubungan asmara, tentu di dalamnya tidak hanya berisi mengenai percintaan saja.

Melainkan mengenai menyatukan dua orang yang memiliki karakter berbeda, salah satunya yakni karakter egois.

Jika Anda memiliki pasangan yang egois, tidak perlu khawatir, karena berikut ini akan kita bahas bagaimana cara menghadapi pasangan egois. Cara ini mungkin bisa Anda terapkan agar hubungan tetap langgeng.

Memberikan Perhatian pada Diri Sendiri

Memiliki pasangan yang egois memang membuat kita lelah. Karena ia akan terus menerus menuntut keinginannya terpenuhi tanpa memikirkan apa yang kita rasakan.

Jika Anda merasa sudah lelah karena sikapnya, maka berhentilah untuk sementara waktu dan luangkan waktu untuk diri sendiri. Anda bisa melakukan hal-hal yang disukai.

Karena adakalanya Anda harus memprioritasan diri sendiri untuk menyegarkan pikiran sebelum memenuhi keinginannya.

Hal ini dilakukan bukan untuk sama-sama bersikap egois, melainkan Anda pasti juga membutuhkan waktu untuk menyayangi diri sendiri.

Berbicara Dengannya

Cara menghadapi pasangan yang egois selanjutnya yakni dengan berusaha berbicara dengannya. Masalah ini sebenarnya tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Jika dirasa sikapnya sudah keterlaluan maka Anda berhak untuk mengungkapkan perilakunya yang telah membuat anda tertekan.

Akan tetapi jangan mengutarakannya dengan nada emosional. Ungkapkan dengan pelan dan tenang. Karena jika Anda mengungkapkan dengan penuh emosi maka nantinya bisa jadi perdebatan dengannya.

Anda bisa berbicara dengan mengajaknya duduk bersama di tempat yang nyaman, kemudian bicarakan dengan baik-baik mengenai apa yang telah terjadi.

Dengan begitu, ia mungkin akan menyadari perilakunya selama ini dan mau merubahnya.

Mencoba Mengingatkannya

Cara menghadapi pasangan yang egois selanjutnya adalah mengingatkannya. Seringkali orang tidak sadar bahwa dirinya egois, mungkin pasangan Anda salah satunya.

Anda bisa mencoba mengingatkannya dengan bicara pelan agar ia mau mendengarkan. Karena mengingatkan disini bukan berarti untuk mengguruinya. Melainkan untuk membuatnya menjadi seorang pasangan yang lebih baik.

Mencari Tahu Alasannya

Sebelum menjalin hubungan dengannya, mungkin dulu ia selalu memprioritaskan Anda dibandingkan dirinya sendiri. Ia selalu melakukan apa yang Anda inginkan agar bisa bahagia.

Namun jika dirasa perhatian yang dulu ia berikan menghilang dan berubah menjadi seorang yang egois, mungkin sikap egois ini terjadi karena sesuatu hal yang belum Anda ketahui.

Misalnya, ia sedang memiliki masalah besar, lelah, atau bahkan hal lainnya. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari tahu penyebab menculnya sikap egois pada dirinya.

Sehingga Anda bisa mengerti apa yang telah ia hadapi selama ini. Dan cobalah untuk membantunya agar beban pikirannya bisa berkurang dan kembali memikirkan Anda.

Nah, sekarang Anda sudah tahukan apa yang harus dilakukan jika memiliki pasangan yang egois? Semoga dengan menerapkan cara menghadapi pasangan yang egois bisa membuat hubungan yang anda jalani menjadi lebih baik lagi. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...