Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Mengunci WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. WhatsApp adalah aplikasi yang sangat diminati oleh hampir seluruh elemen masyarakat.

Masalah WhatsApp, terkadang kita menginginkan pengaturan tambahan untuk mengunci aplikasi agar aplikasi WhatsApp ini lebih privasi.

Ada beberapa cara mengunci whatsapp tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut ini caranya;

Cara Mengunci WhatsApp

HP ASUS

HP ASUS biasanya terkenal dengan sebutan Zenfone. HP ini terkenal memiliki kestabilan sistem dan menampilkan fitur yang beragam.

Untuk cara mengunci whatsapp di HP Zenfone kita perlu menerapkan langkah berikut ini, yaitu pada layar utama menekan beranda, lalu buka menu kelola rumah, membuka app lock, kemudian mengatur kuncinya dan pemulihan bila lupa kunci, pilih apk whatsapp.

HP Oppo

Oppo merupakan salah satu brand smartphone yang sangat banyak peminatnya, khususnya di Indonesia. Sistem ColorOS (sistem oppo) selalu dikembangkan untuk menunjang para penggunanya.

Di HP Oppo, cara mengunci WhatsApp ialah dengan membuka pengaturan, kemudian memilih layar kunci dan kata sandi, ekripsi asli, membuat pengaturan kunci, kemudian aktifkan.

Untuk jenis kunci yang ada di HP Oppo yaitu jenis kunci pola dan juga dapat menggunakan PIN atau dapat juga menggunakan kunci dasar geser ke atas.

HP Vivo

Bila Anda pengguna aplikasi HP Vivo, berikut cara yang dapat digunakan untuk mengunci aplikasi WhatsApp di hp Anda.

Caranya tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan pula, yaitu dengan membuka pengaturan, memilih menu keamanan, pilih privasi dan enkripsi aplikasi.

Selanjutnya mengatur kunci pola atau PIN, mengatur aturan tambahan, kemudian mengaktifkannya.

HP Xiaomi

Kita juga dapat mengunci aplikasi WhatsApp di HP Xiaomi dengan cara; pertama-tama dengan membuka pilihan setelan, kemudian masuk ke kunci aplikasi dan menyetting kunci sesuai yang diperlukan.

Lalu cari aplikasi WhatsApp kemudian aktifkan penguncian. Jika sudah, ketuk tombol kembali dan memeriksa apakah kunci sudah terpasang sesuai kode yang kita butuhkan.

Dari situ, secara otomatis WhatsApp akan menampilkan halaman pola terlebih dahulu sebelum bisa dibuka. Cara atau langkah mengatur kunci seperti ini bisa diterapkan di HP Xiaomi segala tipe, dari yang terbaru sampai yang keluaran lama.

HP Samsung

Hp samsung keluaran terbaru sangat diminati dengan fiturnya yang mudah dikenali dan menarik. Salah satunya adalah fitur applock.

Fitur ini dapat digunakan untuk mengunci aplikasi dengan cara membuka pilihan setelan, advanced features, pilih opsi App Lock, aktifkan on.

Lalu masuk menu pengatur penguncian, kemudian pilih aplikasi WhatsApp dan aktifkan.

Itulah bagaimana cara mengunci aplikasi whatsapp dengan fitur-fitur atau aplikasi bawaan dari smartphone tersebut, tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...