Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Corona

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Corona

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan positif terinfeksi virus Corona. Kabar ini datang langsung dari Mensesneg Pratikno.

Pratikno mengatakan, saat ini Budi Karya dirawat di Rumah Sakit Gatot Soebroto. Sebelumnya, Budi Karya dinyatakan sakit tifus setelah melakukan sejumlah kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Menteri Perhubungan ini juga diketahui menyambut 69 WNI yang menjadi anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) pada Minggu, 1 Maret 2020 lalu.

Albertus Budi Sulistya, Kepala RS Gatot Soebroto, menuturkan, setelah dirawat di rumah sakit swasta, Budi Karya mengalami sesak napas, sehingga dipindahkan ke RS Gatot Soebroto.

Budi Karya Sumadi merupakan pasien ke-76 yang positif terjangkit virus Corona di wilayah Indonesia. Budi Karya saat ini dikabarkan menjalani karantina.

Baca Juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Begini Gejala dan Cara Penularannya

Menteri Luhut Binsar Panjaitan sementara ini akan menggantikan tugas Budi Karya Sumadi di Kementerian Perhubungan.

Sementara update terbaru dari Corona di Indonesia, per Sabtu, 14 Maret 2020, sudah 96 orang yang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Dari jumlah tersebut, 5 orang meninggal dunia, yakni pasien di Bali, Solo, dan 2 orang di Jakarta, 1 orang yang meninggal tidak dijelaskan lokasinya. Selain itu, dari jumlah 96 yang terinfeksi virus Corona, 8 orang dinyatakan sembuh. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -