Mercedes-Benz EQA 2020 Crossover Listrik Untuk Penghujung Akhir Tahun

Mercedes-Benz EQA 2020
Mercedes-Benz EQA 2020 Crossover Listrik Untuk Penghujung Akhir Tahun. Foto: Ist/Net

Mercedes-Benz EQA 2020 diperkirakan akan meluncur pada akhir tahun ini. Memang masih cukup lama sebab produksinya juga membutuhkan waktu yang lama.

Kali ini Mercedes akan meluncurkan produknya berupa mobil listrik. Pabrikan asal Jerman ini memang sangat terkenal. Apalagi produknya sudah dikenal dalam kancah internasional.

Mobil terbaru yang akan diluncurkan akhir tahun ini juga sudah dinanti oleh banyak orang. Sebab, sudah terdapat bocoran mengenai spesifikasi mobil listrik ini.

Mercedes-Benz EQA 2020 Crossover Listrik Terbaru

Siapa yang tidak mengenal Mercedes-Benz, tentunya hampir semua orang mengetahuinya. Pabrikan asal negara Jerman ini selalu menghadirkan produk yang berkualitas. Hampir semua produknya memiliki spesifikasi yang sangat bagus.

Baca Juga: Mobil Listrik Tercepat di Dunia, Ini Daftarnya!

Mercedes sendiri juga menghadirkan beberapa mobil yang digunakan untuk balapan. Istilahnya adalah mobil sport dengan mesin yang handal.

Saat ini pabrikan asal Jerman yang terkenal karena kualitasnya sedang menggarap sebuah crossover listrik. Diperkirakan peluncurannya akan dilancarkan penghujung tahun ini sebagai pembaruan.

Beberapa foto yang diambil secara hati-hati telah menyebar secara luas. Sama halnya dengan beberapa vendor pada umumnya yang menggunakan sebuah kamuflase.

Mercedes juga menggunakan stiker kamuflase pada saat pengujian. Mercedes-Benz EQA 2020 telah mendapat pengujian secara intensif. Hal ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas dan mesinnya.

Pengujian ini dilakukan secara hati-hati. Diketahui bahwa kawasan yang digunakan adalah Swedia. Seperti yang diketahui bahwa Swedia merupakan kawasan yang memiliki cuaca ekstrem.

Meskipun menggunakan kamuflase stiker, namun tidak menutupi secara keseluruhan. Hal ini juga bertujuan untuk memamerkan desain asli mobil listrik dari Mercedes. Walaupun tidak secara keseluruhan.

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQA 2020

Pengujian yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan tersebut sedang dilakukan oleh Mercedes. Pengujian yang dilakukan oleh Mercedes mendapat perhatian banyak pihak.

Fokus tersebut tertuju pada mobil yang berkualitas dengan kemampuan unggul. Pasalnya, kemampuan ini tidak melibatkan mesin pembakaran.

Bahkan pada saat pengujian, mobil ini tahan terhadap suhu dingin yang ekstrem. Kawasan Swedia memang sangat ekstrem dalam hal kondisi yang sangat dingin.

Berbicara mengenai Mercedes-Benz EQA 2020 tentunya hal yang ingin diketahui adalah spesifikasinya. Meskipun belum diluncurkan, namun ada beberapa spesifikasi yang bisa diketahui.

Salah satunya adalah dari segi eksterior. Eksterior dari mobil listrik Mercedes bisa diketahui mengingat stiker kamuflasenya berkurang. Jadi, tampilannya agak terlihat sedikit meskipun tidak mendetail.

Perlu diketahui bahwa wujudnya crossover yang diperkuat dengan sebuah pertalian. Kemudian didesain dengan small SUV GLA-Class.

Selanjutnya adalah pemakaian platform MFA II yang berarti satu basis. Diantaranya adalah basis dengan A-Class, B-Class, dan GLB, serta CLA-Class.

Mobil listrik ini diberi identitas EQA oleh Mercedes. Dapat dikatakan bahwa EQA ini merupakan mobil GLA versi listrik. Sehingga tampilannya hampir sama.

Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa ciri spesifik dari mobil yang satu ini. Hal tersebut yang membedakannya dengan generasi sebelumnya.

Mercedes-Benz EQA 2020

Crossover ini dirancang dengan bentuk yang menarik. Bisa dibilang bahwa bentuknya sangat modern dan identik dengan gaya saat ini. Hal ini juga digunakan sebagai daya tarik.

Crossover listrik ini cocok digunakan untuk pemakaian di kawasan kota. Sebab, desainnya sudah sangat modern. Meskipun spesifikasinya belum begitu detail.

Begitupun dengan bagian teknis yang belum diketahui secara pasti. Namun Mercedes akan membekali dua motor listrik sebagai tenaganya. Hal tersebut memang sudah dipastikan oleh pihak Mercedes.

Seperti yang diketahui bahwa Mercedes-Benz EQA 2020 ini menggunakan sebuah baterai. Dalam hal ini juga belum diumumkan oleh pihak Mercedes perihal kapasitas baterainya.

Belum ada kepastian pula mengenai pengaruh daya tahan pada baterai. Sebab, pengujiannya berada di kawasan yang amat dingin.

Namun sudah jelas bahwa konsumen menginginkan kapasitas baterai yang besar. Hal tersebut juga menjadi salah satu pertimbangan.

Bagian interior juga belum bisa diprediksi. Sebab, masih belum diresmikan dan masih diproduksi agar semakin berkualitas. Namun Mercedes tentunya akan menghadirkan interior dengan fasilitas lengkap.

Mengingat crossover listrik ini merupakan mobil berkualitas. Masih ada waktu untuk meningkatkan kualitas pada interiornya hingga penghujung akhir tahun.

Saat ini produksi Mercedes-Benz EQA 2020 masih berlanjut di pabrik Hambach. Pihak Mercedes juga telah memberikan konfirmasi mengenai lini baru plug-in hybrid. Plug ini tersebut akan meluncur dengan brand EQ-Power. (R10/HR-Online)