Mercedes E-Class 2021, Penampakan dan Bocoran Spesifikasinya

Mercedes E-Class 2021, Penampakan dan Bocoran Spesifikasinya

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Mercedes E-Class 2021. Mercedes Benz merupakan salah satu produsen mobil sport yang sudah cukup dikenal dengan desain yang mewah dan elegan. Salah satu seri Mercedes yang terkesan mewah adalah seri E-Class.

Pada tahun 2021 nantinya akan diluncurkan versi Mercedes E-Class 2021. Apa saja perubahan yang signifikan dan penambahan fitur apa saja kah pada seri E-Class ini?

Desain Eksterior

Setelah melakukan operasi “wajah” baru, Mercedes Benz E-Class Facelift mendapat tampilan baru yang lebih menyegarkan.

Desain lampu baru pada bagian depan sekilas mirip dengan tampilan A-class Sedan. Dengan bumper depan yang sepintas mirip CLS.

Untuk desain ekterior pada bagian belakang, terdapat lampu LED dengan ukuran yang lebih besar dan lebar.

Untuk bagian interior Mercedes E-Class 2021, Anda akan menjumpai sistem MBUX terbaru dengan cluster digital dengan 2 layar yang berukuran 10,25 inci dan 12,3 inci.

Kedua layar tersebut bisa dikendalikan melalui touchscreen. Untuk segi kemudi, lingkar setirnya diperbarui dengan two-tone control area.

Hal yang paling unik menjadi kelebihan tersendiri bagi Merceedes E-Class 2021. Untuk bagian kemudi, Anda bisa memilih untuk dibalut dengan kulit, atau kombinasi antara kayu dan kulit.

Selain itu, untuk material seperti jok, trim pintu, terbuat dari Artico dan kulit dengan sedikit aksen menyerupai berlian.

Penambahan Fitur Canggih

Mercedes Bens E-Class 2021 mengusung beberapa fitur canggih dalam mengendalikan kemudi seperti active brake assist, active speed limit assist, active parking assist, dan dilengkapi kamera yang dapat mengatur sampai 360 derajat.

E-Class mengusung sistem keamanan dan keselamatan terbaru yaitu diturunkan dari flagship Sonderklasse yang dapat bereaksi bahkan ketika pengemudi belum siap.

Meski begitu, E-class masih mengadopsi sistem keamanan lainnya sebagai standar sistem. Selain itu juga terdapat Urban Guard Vehicle Protection yang melindungi mobil dari tangan pencuri.

Demi meningkatkan keamanan pengemudi saat menggunakan fungsi assistant, ada sistem hands off recognition yang berfungsi agar pengemudi tidak sepenuhnya melepaskan kendali pada setir.

E-Class juga menggunakan fitur canggih seperti Energizing Seat Kinetics yang bisa mengubah posisi kursi duduk agar pengendara terasa nyaman selama berada di dalam E-Class.

Varian Plug in Hybrid

Mercedes E-class 2021 menawarkan 7 pilihan powertrain mesin atau diesel dengan teknologi plug in hybrid.

Untuk roda belakang menggunakan sistem All-wheel-drive sebagai sistem penggerak. E-class 2021 memiliki mesin dengan 4 silinder turbo 1.991 cc.

Pada sisi mesin, Integrated  Starter Generator menempel pada 4 unit tabung silinder. Sistem ini membantu dalam meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Itulah tadi beberapa bocoran tentang spesifikasi yang kemungkinan terdapat pada mobil sport Mercedes E-Class 2021.

Masih belum diketahui untuk detail kapan peluncuran E-Class 2021 secara resmi, Anda hanya perlu menantikan datangnya sang idola baru dalam mobil sport. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...