Meski Wisata Ditutup Gegara Corona, Nelayan Pangandaran Tetap Melaut

Nelayan Pangandaran
Perahu nelayan di kawasan Bojongsalawe Parigi. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Meski semua objek wisata di Pangandaran ditutup karena sebagai pencegahan menyebarnya virus corona, namun aktifitas para nelayan Pangandaran tetap berjalan seperti biasanya, terutama yang berada di Bojongsalawe, Parigi.

Salah satu nelayan, Engkan, mengatakan, para nelayan tetap melaut seperti biasa meski saat ini berada di bawah ancaman virus corona.

Baginya, untuk menghadapi wabah ini paling penting adalah menjaga kesehatan dan menerapkan hidup bersih.

“Mudah-mudahan saja tidak sampai ke kita. Jadi, walaupun wisatanya ditutup dan pegawainya juga diliburkan, kami tetap mencari ikan di laut. Alhamdulillah sampai saat ini para nelayan sehat-sehat, dan belum ada yang statusnya ODP,” kata Engkan, Senin (23/3/2020).

Sementara bagi para pelaku usaha perahu siar yang biasa mangkal di Pantai Barat Pangandaran, kesempatan ditutupnya pantai dimanfaatkan untuk membenahi perahu mereka, baik ditambal maupun dicat.

“Kita sekarang kebanyakan membenahi perahu sebelum nanti dibuka lagi. Jadi ketika nanti dibuka, servis kita ke wisatawan lebih maksimal,” kata Engkus Kusmana.

Pantauan HR Online di lapangan, kawasan pantai Pangandaran tampak sepi dari pengunjung, hanya beberapa warga sekitar saja. (Entang/R6/HR-Online)

Loading...