Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruMG HS dari Thailand, Calon Suv Baru Indonesia

MG HS dari Thailand, Calon Suv Baru Indonesia

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- MG HS dari Thailand, Calon Suv Baru Indonesia. Morris Gerage atau MG merupakan perusahaan mobil asal Thailand yang masuk ke Indonesia.

Mobil ini dipamerkan pada ajang Thailand Motor Expo 2019. Mobil ini dikabarkan akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020 ini.

MG HS merupakan calon SUV baru Indonesia. Bagi Anda pencinta kendaraan roda empat, jangan lewatkan mobil SUV asal Thailand ini. Lalu, apa saja yang ditawarkan mobil ini bagi penggunanya?

Mesin 1.500 CC Turbo

Mesin mobil ini menggunakan mesin modern, yaitu 1.500 CC. HS 1.5L ini memiliki tenaga 160 hp dengan torsi 250 Nm. Jenis bahan bakar bagi MG HS ini adalah bensin dengan maksimum kecepatan sebesar 190kmph.

Dengan spesifikasi mesin yang sangat mumpuni ini, mobil ini patut untuk ditunggu. Apalagi jika Anda mendambakan mobil dengan performa yang baik.

Kapasitas Mobil

Mobil MG HS asal Thailand ini dilengkapi dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 5. Dengan ruang kepala dengan seluas 968 mm, ruang kaki depan 1044 mm, ruang kepala belakang 964 mm dan ruang kapi belakang 980 mm.

Dengan luas dan kapasitas tersebut, Anda dapat menampung anggota keluarga Anda. Selain itu, pintu mobil ini juga berjumlah 5 pintu. Itu berarti terdapat pintu di bagian belakang. Calon SUV baru Indonesia ini sangat cocok untuk perjalanan keluarga Anda.

Detail Mesin dan Transmisi

Mobil MG HS ini memiliki detail mesin dengan sistem suplain bahan bakar Direct Injection dengan Rasio kompresi 11.5 : 1.

Selain itu, jumlah silindernya adalah 4 dengan katup per silinder masing-masing 4 buah. Mesin yang digunakan alah 1.5L urbocharged Petro Engine, 4 Cylinder 16 valve DOHC.

Sementara itu konfigurasi katupnya menggunakan DOHC. Dengan detail mesin yang modern ini, Anda dapat menggunakan mobil MG HS ini di segala jenis medan.

Dari segi transmisi, mobil yang akan diluncurkan tahun 2020 ini memiliki jenis transmisi Dual Clutch. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan mobil dengan mesin yang bandel.

Velg, Ban dan Kemudi

Ukuran ban yang digunakan pada mobil MG HS ini adalah 235/50 R18 dengan jenis ban radial. Sementara itu, ukuran velg adalah R18 dan Velg Alloy dengan ukuran 18 Inch.

Dari segi kemudi, mobil ini menggunakan jenis kemudi electric power dengan kolom kemudi Adjustable. Steering Gear Type-nya adalah Rack and Opinion.

Anda bisa mengatur posisi stir yang sesuai dengan keinginan, sehingga mengendarai mobil menjadi lebih menyenangkan.

Itulah spesifiksi MG HS dari Thailand, Calon Suv Baru Indonesia. Mobil ini tersedia dalam berbagai warna yang bisa Anda pilih, antaralain arctic white, silver matallic, scarlet red dan black knight. (Deni/R4/HR-Online) 

- Advertisment -