Minyak Ikan atau Fish Oil, Suplemen untuk Kesehatan Tubuh

Minyak Ikan Suplemen untuk Kesehatan Tubuh

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Minyak Ikan Suplemen untuk Kesehatan Tubuh. Minyak ikan atau fish oil merupakan salah satu bahan yang terbukti kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sebab di dalamnya mengandung banyak omega-3 yang bahannya berasal dari berbagai macam ikan, seperti ikan tuna, salmon, sarden dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui lebih dalam, simak beberapa manfaat suplemen minyak ikan untuk kesehatan tubuh sebagai berikut;

Menyeimbangkan Berat Badan

Bagi Anda yang menginginkan berat badan seimbang, yaitu cukup dengan mengkonsumsi fish oil tersebut.

Omega-3 yang ada di dalamnya dapat mencegah resiko kelebihan berat badan atau sering disebut obesitas.

Selain itu, minyak ikan ini juga mampu mengatur komposisi yang ada dalam tubuh, sehingga mampu menurunkan resiko penyakit jantung pada penderita obesitas.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat suplemen fish oil yaitu mampu menjaga kesehatan jantung. Minyak ini mampu meningkatakan kadar kolestrol yang baik dalam tubuh mencapai 15-30 persen.

Tidak hanya itu, fish oil ini juga mampu mengurangi tekanan darah tinggi. Bahkan juga mampu mencegah pembentukan plak baru yang berada di arteri, sehingga mampu menurukan resiko penyakit jantung.

Cek Harga Suplemen Minyak Ikan di Lazada dan di Shopee! 

Mengembangkan Janin Bayi

Minyak ikan ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil ataupun ibu menyusui. Sebab kandungan yang dimilikinya mampu menjaga dan mengembangkan janin bayi.

Jadi Anda tidak perlu heran jika banyak ibu hamil dan menyusui banyak mengkonsumsi fish oil tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi mata dan tangan bayi, baik saat masih berada dalam kandungan ataupun sudah lahir.

Menurunkan Gejala Gangguan Metal

Selain baik dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui, ternyata suplemen minyak ikan ini dapat juga mengurangi dan memperbaiki penderita gangguan mental.

Pasalnya, skizofrenia dan gangguan bipolar cukup mengancam kesehatan mental. Dengan mengkonsumsinya dalam dosis yang tinggi, dapat mengurangi resiko gangguan metal.

Menurukan Peradangan

Sifat antiinflamasi yang terkandung dalam minyak ikan tersebut ternyata mampu mengurangi peradangan.

Bahkan jika dikonsumsi secara teratur, dapat mengobati penyakit yang diakibatkan peradangan kronis.

Selain itu, fish oil ini juga bisa mengurangi rasa nyeri dan kaku pada sendi. Dengan mengkonsumsinya, sangat baik untuk kesehatan pernafasan dan sendi pada tubuh.

Cek Harga Suplemen Minyak Ikan di Lazada dan di Shopee! 

Menurunkan Pelemakan Pada Hati

Dengan mengkonsumsi fish oil secara teratur, juga bermanfaat untuk kesehatan hati. Yaitu mengurangi penumpukan lemak di dalam hati, sehingga hati tetap sehat dan terhindar dari penyakit hati.

Kesehatan sangat penting dijaga. Manfaat suplemen minyak ikan yang Anda konsumsi secara teratur bisa menjaga kesehatan tubuh, sekaligus mampu mengurangi, mencegah dan mengobati berbagai penyakit. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...