Selasa, Mei 24, 2022
BerandaArtikelMobil Bekas Terlaris dan Banyak Diminati di Indonesia

Mobil Bekas Terlaris dan Banyak Diminati di Indonesia

Mobil bekas terlaris di Indonesia terdiri dari beberapa kategori di mana peminatnya terhitung banyak di pasaran. Mobil bekas ini pun tidak kalah laku dengan yang baru.

Dari berbagai kategori yang diminati masyarakat Indonesia, terdapat satu kategori yang menjadi incaran utama, yaitu segmen Low Multi Purpose Vehiche (MPV).

Terdapat alasan menarik di dalamnya yang menjadikan mobil kategori ini banyak diminati dan menjadi satu mobil bekas terlaris di Indonesia.

Alasan utamanya tentu dari sisi harga, mobil dengan kategori ini relatif lebih terjangkau di pasaran dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya.

Selain itu, alasan lain yang membuatnya laris adalah performa mesin yang bagus namun irit bahan bakar serta  kemampuannya menampung maksimal 7 orang penumpang sehingga cocok dijadikan mobil keluarga.

5 Mobil Bekas Terlaris dan Banyak Diminati di Indonesia

Bagi Anda yang berminat untuk membeli mobil bekas namun berkualitas, beberapa mobil di bawah ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

1.  Daihatsu Xenia

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu mobil bekas terlaris di pasaran adalah segmen Low MPV, nah, mobil ini termasuk dari kategori itu dan banyak diminati.

Terhitun selama kurun waktu tahun 2018-2019 di pasaran terjual sebanyak lebih dari 1.530 unit Daihatsu Xenia.

Meskipun kabarnya akan diganti dengan Daihatsu DN Multisix, namun mobil ini masih sangat laku di pasaran, salah satu alasannya adalah daya tahan dan ruang kabin yang terbilang luas sehingga nyaman ketika dikendarai keluarga.

Selain itu, mobil ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, untuk Daihatsu Xenia Li di pasaran dijual mulai dari 65 Jutaan.

2.  Toyota Calya

Mobil Toyota dengan mesin 3NR-VE 4 Slinder dengan 1200 cc, membuat performa mobil dan konsumsi bahan bakarnya betul-betul apik.

Selain itu, seperti mobil sebelumnya, Toyota Calya memiliki kapasitas penumpang tujuh orang dan termasuk cocok dijadikan mobil keluarga.

Oleh karena itu, mobil dengan usia pakai yang masih tergolong rendah ini menjadi salah satu mobil bekas terlaris di Indonesia.

Dari sisi harga, masih tergolong rendah pada mobil dengan usia pakai rendah, untuk Toyota Calya G tahun 2016 dijual dengan harga mulai dari 110 juta.

3.  Toyota Kijang Inova

Mobil generasi kedua dari Kijang Inova ini termasuk salah satu mobil bekas terlaris yang banyak Diminati.

Mesin yang dibawa mobil ini memiliki kekuatan 2000cc VVT-I dengan Turbodiesel 2400cc menjadi sangat cocok untuk orang yang sering berkendara dengan membawa banyak barang.

Mobil karya anak bangsa ini memiliki harga yang cukup bersaing, untuk Inova E 2.0 tahun 2014 dibandrol dengan harga 165 juta.

4.  Toyota Avanza

Siapa yang tidak mengenal Toyota Avanza, baik baru maupun bekas mobil ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun harganya lebih tinggi dari mobil sebelumnya, contohnya 170 juta untuk Avanza Velos 2015, namun Avanza selalu merajai penjualan mobil bekas.

Mobil ini banyak diminati karena fitur teknologi terbaru dan pilihan tahun yang lebih muda, bahkan dengan semakin banyaknya mobil pesaing dengan fitur yang sama atau lebih, mobil ini tetap bertahan di pasaran.

5.  Honda Jazz

Ditengah ramainya pasar mobil bekas jenis MPV, Honda Jazz masih bisa bertahan dengan beberapa fitur unggulannya di pasaran.

Salah satunya adalah, Compact Hatchback keamanan dari honda dan desainnya yang sporty membuatnya tetap banyak diminati.

Dari sisi harga memang lebih mahal dari mobil sebelumnya, untuk Honda Jazz RS keluaran tahun 2016 di pasaran mobil bekas dijual mulai dari 205 juta.

Itulah 5 mobil bekas terlaris yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, pilihan mobil di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang berminat membeli mobil bekas. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -