Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruMG ZS 2020 Akan Hadir, Rival Mobil Honda Masa Depan

MG ZS 2020 Akan Hadir, Rival Mobil Honda Masa Depan

MG ZS 2020 nampaknya akan hadir dan menjadi pesaing mobil type SUV lainnya di Indonesia. Mengapa dikatakan pesaing? Seperti yang diketahui bahwa akan kehadiran mobil ini membawa hal baru.

Diperkirakan kedatangan resminya akan diluncurkan tahun depan. Salah satu kompetitor yang tentunya merasa tersaingi adalah Honda. Sebab, posisi MG ZS ini dikatakan linear dengan SUV yang lainnya.

Seperti mobil Honda HR-V, Chevrolet, Trax, dan Terios bahkan Toyota Rush. Jadi, tidak hanya Honda saja yang merasa tersaingi. Hadirnya MG ZS ini benar-benar membawa kejutan dan menggemparkan industri otomotif.

Munculnya MG ZS 2020, SUV Baru Calon Rival Honda

Seperti yang diketahui bahwa ada beberapa SUV yang sudah hadir di Indonesia. Kemudian disusul oleh MG ZS ini yang akan segera rilis. Sehingga saat ini sedang digarap agar menjadi SUV yang terkenal dan juga layak digunakan.

Perlu diketahui bahwa MG ZS sudah masuk dalam kategori facelift. Bahkan SUV yang satu ini juga sudah diperkenalkan kepada umum. Lebih tepatnya pada acara Chengdu Motor Show di tahun 2019.

Baca juga: Honda CR-V Hybrid Membawa Model Baru di Tahun 2020

Dari perkenalan tersebut nampak sedikit tampilan dari MG ZS. Kurang lebih hampir menyerupai mobil lawas yang sangat menarik. Namun untuk komponennya jelas berbeda.

Apalagi MG ZS 2020 ini akan menjadi rival terbaik dari Honda. Untuk itu, jantung pacu yang digunakan juga berbeda. Bisa dikatakan bahwa komponen yang akan disematkan memiliki kualitas unggul.

Dari perkenalan tersebut, ternyata SUV MG ZS akan menggunakan transmisi otomatis 6 speed. Kemudian dibekali dengan L2 autopilot driving assisstance system. Tidak hanya itu saja, SUV terbaru ini juga memakai mesin bensin 1,3 liter turbo.

Namun untuk kapasitas sendiri akan mendapat sentuhan baru yang lebih menarik. Tujuannya adalah untuk meminimalisir tingkat harga jual yang semakin tinggi. Berikut ini penjelasan mengenai SUV MG ZS.

Kabin Bak Mobil Eropa

Kenyamanan akan langsung terasa ketika anda mulai memasuki kabin. Anda akan merasakan mobil mewah dengan kabin yang bergaya Eropa. Hal ini langsung bisa dirasakan dari jok yang telah terbalut dengan kulit sintetis.

Tidak hanya pada jok saja, tetapi juga pada bagian door trim dan setir. MG ZS 2020 ini menggunakan bahan yang berkualitas dan anti murahan. Sehingga tampilannya benar-benar elegan.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Facelift Resmi Diluncurkan, Bagaimana Spesifikasinya?

Kemudian terdapat beberapa fitur dan aksesoris yang lainnya. Seperti tombol Start atau Stop yang berada di samping kiri setir. Tidak hanya itu saja, ada beberapa fitur lainnya yang lebih menarik.

Seperti panoramic sunroof yang tidak dimiliki oleh kompetitornya. Fitur ini tentunya menjadi sebuah keunggulan tersendiri. Kemudian terdapat fasilitas hiburan yang telah disematkan.

Diantaranya adalah sistem infotainment Apple CarPlay dengan layar sentuh 8 inci. Selanjutnya adalah piranti audio yang menggunakan 3D Sound Field. Suara yang dihasilkan benar-benar memanjakan telinga pendengarnya.

Fitur Keamanan Lengkap

Selanjutnya adalah terkait dengan fitur keamanan MG ZS 2020 yang bisa dibilang begitu lengkap. Mulai dari enam kantung udara yang sudah disematkan hingga beberapa teknologi keamanan yang sangat canggih.

Beberapa diantaranya adalah Emergency Brake Assist (EBA), Electronic Stability Program (ESP), dan juga sistem rem ABS Plus Electronic.

MG ZSjuga dibekali dengan fitur keamanan untuk anak-anak. SUV pabrikan MG ini benar-benar menarik. Kelengkapan yang diberikan begitu mengesankan.

Eksterior Premium

Jika interiornya saja berkesan layaknya mobil Eropa, apalagi dengan eksteriornya. Pabrikan MG merancang SUV ini dengan panjang 4.314 mm, kemudian lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.611 mm. Dimensi ini membuat tampilannya semakin elegan.

Baca juga: Honda City Terbaru 2020 dengan Segala Spesifikasinya

Bahkan bagian depan MG ZS 2020 hampir menyerupai Mazda. Kemudian bagian sampingnya hampir mirip dengan VW Tiguan. Lalu sektor belakangnya tidak kalah dengan BMW.

Eksterior ini lebih premium karena dukungan LED pada sorot matanya. Selanjutnya dilengkapi pula dengan garis DRL yang mempertajam tampilannya.

Sektor Mesin dengan Torsi 150 Nm

Pada bagian mesin telah ditenagai dengan kapasitas 1.5 liter non-turbo. Kemudian torsi maksimalnya mencapai 150 Nm dengan daya tertinggi 120 PS.

Hal yang lebih menarik adalah modenya dapat diganti ke mode manual. Caranya adalah dengan memindahkan tuasnya ke kanan.

MG ZS 2020 ini akan segera diluncurkan dengan harga standar. Nampaknya harga yang dibanderol tidak akan lebih mahal dari Honda. Namun hal ini belum diketahui secara pasti. (R10/HR-Online)

- Advertisment -