Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruNissan LEAF e+ N-Tec Mobil Listrik Terbaru dengan Performa Tinggi

Nissan LEAF e+ N-Tec Mobil Listrik Terbaru dengan Performa Tinggi

Nissan LEAF e+ N-Tec merupakan salah satu mobil listrik yang akan dihadirkan di Indonesia. Mobil listrik ini kembali dihadirkan oleh vendor terkenal yaitu Nissan.

Mobil listrik yang satu ini hadir dengan berbagai kelebihan. Kelebihan tersebut yang akan menjadi daya tarik bagi para konsumen nantinya.

Perlu diketahui bahwa Nissan sebenarnya sudah menggarap mobil listrik ini sejak lama. Kemudian berniat meluncurkan dan menjual di Indonesia sejak pertengahan tahun 2019.

Mobil listrik ini merupakan salah satu produk baru dari Nissan. Sehingga peluncurannya ke Indonesia merupakan peluncuran perdana.

Nissan LEAF e+ N-Tec Segera Hadir di Indonesia

Nissan telah merencanakan produk terbarunya ini sudah sejak lama. Menggarap mobil ini juga membutuhkan waktu yang lama.

Apalagi mobil yang satu ini hadir dengan jenis terbaru. Mobil listrik merupakan varian mobil terbaru yang sudah dihadirkan oleh beberapa vendor.

Baca juga: Mobil Listrik Nissan LEAF Diklaim Aman Lewati Genangan Air 60 Cm

Termasuk Nissan yang juga menghadirkan varian ini. Tujuannya adalah untuk mengikuti alur perkembangan dunia otomotif. Apalagi kini banyak vendor yang mulai merilis produk terbarunya.

Nissan LEAF e+ N-Tec kali ini menjadi varian terbaru. Mobil listrik yang canggih ini sebenarnya sudah diluncurkan di daratan Britania Raya.

Bahkan mobil listrik ini sudah diperbarui lagi. Sehingga terdapat versi yang terbaru dari Nissan LEAF. Pembaruan ini juga terlihat pada namanya yang mendapat imbuhan N-Tec.

Namun pihak Nissan mengungkapkan bahwa nama tersebut bukanlah hal baru. Sebab, ada beberapa produk yang sudah menggunakan nama tersebut.

Diantaranya adalah Nissan X-Trail, Nissan Micra, dan juga Nissan Qashqai. Beberapa mobil tersebut juga masuk dalam mobil terbaik dari Nissan.

Performa Nissan LEAF e+ N-Tec

Kehadiran mobil listrik dari Nissan ini merupakan hal baru. Sebab, sudah jelas bahwa variannya berbeda dengan sebelumnya.

Sehingga performanya berbeda dengan mobil standar. Performanya kali ini dibekali dengan baterai yang lebih besar. Kapasitas baterai tersebut mencapai 62 kWh.

Baca juga: Nissan Leaf 2020 Terbaru Bakal Lebih Fresh dan Kaya Fitur, Lihat Pembaruannya

Kapasitas ini tentunya membuat performa listrik semakin meningkat. Sehingga tenaga yang dihasilkan juga meningkat. Tenaga dari Nissan LEAF e+ N-Tec menjadi 214 hp. Kemudian figur akselerasinya sekitar 0-100 km/jam.

Lalu berdampak pula pada jarak tempuh yang meningkat hingga 384 km/liter. Performanya kali ini sangat mengagumkan.

Bahkan untuk sekelas mobil listrik, Nissan hadir dengan peningkatan yang tinggi. Apalagi dengan kapasitas baterai yang semakin besar.

Segi Eksterior Nissan LEAF e+ N-Tec

Performa dari mobil listrik sudah tidak perlu diragukan lagi. Begitupun dengan eksterior yang sudah dirancang sedemikian rupa.

Nissan LEAF ini telah dibekali dengan splitter biru metalik. Warna tersebut sangat elegan dan mewah. Apalagi jika terkena sinar matahari sehingga semakin mengkilap.

Spesifikasi yang selanjutnya adalah full LED lighting. Kemudian pihak Nissan melakukan labur dengan warna hitam. Hal tersebut membuat tampilannya semakin modern.

Dari segi eksteriornya, Nissan LEAF ini memang sangat mewah. Terlebih lagi dengan penggunaan ban yang sangat berkualitas.

Bagian depannya juga dilengkapi dengan headlamp yang mewah. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa lampunya sudah menggunakan LED.

Dilihat dari bodinya. Nissan LEAF ini sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan. Apalagi untuk kalangan muda yang ingin tampil keren perihal kendaraan.

Interior Nissan LEAF e+ N-Tec

Setelah eksterior, Nissan LEAF juga menghadirkan interior yang mewah. Pihak Nissan ternyata sudah melakukan perubahan yang cukup besar pada mobil listrik ini. Perubahan tersebut langsung tertuju pada bagian kaki-kakinya.

Baca juga: Nissan Kicks Facelift Resmi Diluncurkan sebagai Pengganti Juke

Kemudian terdapat berbagai fitur baru. Diantaranya adalah EPB atau Electronic Parking Brake. Teknologi sangat bermanfaat untuk pengendara. Sebab, mobil akan memberikan sebuah peringatan jika sedang melakukan parkir.

Nissan LEAF e+ N-Tec juga dibekali dengan suspensi yang nyaman. Dikatakan nyaman karena setelan suspensinya harus dipesan dahulu. Dengan kata lain suspensi ini hadir secara kustom.

Sederet fitur juga telah dibekali dengan beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah kamera 360, heated steering wheel, hingga heated-seat.

Tidak hanya itu saja, Nissan juga sudah membekali mobil listrik dengan beberapa fasilitas. Diantaranya adalah head unit display touchscreen 8 inci. Head unit ini juga sudah terhubung dengan smartphone.

Fasilitas yang selanjutnya adalah AC dan juga auto wiper. Nissan LEAF e+ N-Tec dilepaskan dengan harga sekitar Rp 608,7 juta per unit. Namun belum pasti untuk harga jika sudah diluncurkan ke Indonesia. (R10/HR-Online)

- Advertisment -