Model Baju Kerja Wanita Modern yang Modis dan Elegan

Model baju kerja wanita
Model baju kerja wanita. Foto: Istimewa

Model baju kerja wanita termasuk jenis fashion yang perkembangannya sangat pesat. Baju kerja ini kini sudah menjadi produk paling banyak dijual di online shop. Hal itu menyusul karena semakin banyaknya wanita yang bekerja di luar rumah.

Bahkan dalam setiap musim muncul mode fashion busana kerja yang sangat variatif. Hasil kreasi para perancang busana itu bukan saja melahirkan model busana yang baru, namun juga dengan modifikasi dari mode yang ada.

Tren fashion, apapun jenis dan modelnya, memang tak bisa dilepaskan dari pertumbuhan industri tekstil yang mampu melahirkan banyak sekali jenis kain. Bahkan tak sedikit bahan kain yang tak hanya nyaman dipakai, namun juga berkualitas.

Yang lebih menarik lagi, selain jenis bahannya yang semakin variatif, corak, warna, maupun teksturnya juga semakin kaya, ketersediaan bahan kain yang variatif tentunya akan semakin mendorong kreasi para desainer untuk menghasilkan karya baru.

Trend Model Baju Kerja Wanita Modern 2020

Trend model baju kerja wanita modern tahun 2020 juga memperlihatkan buah karya yang seakan tak terbatas. Perkembangan mode ini bahkan dialami hampir semua jenis pekerjaan ataupun profesi.

Ada baju kerja wanita kantoran, guru, hingga busana kerja wanita berhijab. Meskipun terkesan spesifik, namun model baju kerja hijab modern juga tak kalah dinamisnya. Tampaknya hijab telah menjadi bagian penting mode busana modern.

Baca juga: Model Baju Gamis Modern Terpopuler yang Bisa Jadi Sumber Inspirasi

Jika Anda perhatikan, tak sedikit bentuk pakaian kerja wanita saat ini yang terlihat semakin modis dan simpel. Begitu pun dengan fungsionaltasnya juga sangat terasa untuk mendukung aktivitas kerja, baik di dalam kantor maupun di luar kantor.

Ada sejumlah ciri yang begitu terlihat dalam model baju kerja wanita modern saat ini. Dantaranya:

Baju Kerja Blazer

Kombinasi antara busana atasan berbentuk blazer dengan bawahan berupa celana panjang, pants, maupun rok masih menjadi busana kerja yang disukai banyak wanita modern.

Blazer selain menampilkan citra yang elegan dan formal juga sangat sesuai untuk wanita kerja dengan dinamika yang tinggi. Para eksekutif, manajer, hingga marketer terlihat menawan dengan busana formal tersebut.

Warna Baju Kerja Wanita

Soal warna model baju kerja wanita modern juga terlihat semakin variatif. Apalagi dengan semakin beraninya para desainer untuk menciptakan model busana sesuai dengan kebutuhan milenial yang bekerja di beragam bidang.

Meskipun begitu, pemilihan warna black and white tampaknya masih dominan menjadi pilihan paling laris. Sebagai warna universal, busana hitam putih juga mampu menampilkan citra yang formil namun elegan.

Unsur Lokal dalam Baju Kerja Wanita

Daya tarik model baju kerja wanita modern juga dari unsur lokal khas Nusantara yang dimasukkan dalam mode busana ini. Seperti seragam pramugari sejumlah maskapai penerbangan yang memberikan sentuhan batik atau songket dalam busana mereka.

Baca juga: Model Baju Batik Tunik Terbaru, Tampilan Elegan dan Modis

Sentuhan bahan khas Indonesia juga banyak mewarnai pakaian kerja wanita lainnya. Beberapa profesi seperti guru, dosen, atau staf akademik pendidikan juga memiliki seragam kerja yang tampak modis dengan sentuhan batik.

Model Baju Kerja Hijab Modern

Yang tak kalah menarik adalah model baju kerja hijab modern yang juga kalah kalah modisnya. Semakin banyaknya wanita karier yang mengenakan hijab mendorong munculnya beragam busana kerja untuk musimah berhijab.

Baca juga: Model Baju Gamis Jumbo ala Nissa Sabyan yang Inspiratif

Bentuk atau model baju kerja wanita berhijab juga semakin simpel dan disesuaikan dengan kebutuhan kerja. Diantaranya, seperti busana kerja blazer di atas namun dengan tambahan jilbab pashmina yang fleksibel.

Itulah perkembangan busana kerja perempuan yang semakin modis dengan dinamika yang terasa terus meningkat. Tren model baju kerja wanita modern tampaknya masih terbuka terhadap kreasi baru yang lebih stylis. (R9/HR-Online)