Rabu, Mei 18, 2022
BerandaArtikelModel Dress Batik Selutut untuk Pilihan Style yang Modis

Model Dress Batik Selutut untuk Pilihan Style yang Modis

Model dress batik selutut merupakan model yang tepat untuk digunakan. Seperti yang diketahui bahwa atasan berupa dress kini begitu diminati oleh wanita. Modelnya sederhana, namun terkesan rapi dan menarik.

Berbicara mengenai dress batik, kini motif batik juga diminati banyak orang. Tidak hanya wanita saja, tetapi juga laki-laki.

Motif batik sendiri bisa dikombinasikan dengan beberapa model outfit saat ini. Entah itu atasan, outerwear, atau bawahan. Salah satunya adalah dress yang dikenakan oleh wanita.

Model Dress Batik Selutut Terbaru dan Stylish

Setiap dress yang digunakan memiliki pengaruh atau kesan berbeda-beda. Hal tersebut sebenarnya tergantung dengan pemakaian dari dress tersebut.

Sebab, dress yang digunakan harus sesuai dengan kegiatan atau acara. Apalagi dress yang digunakan adalah dress batik.

Hampir semua outfit yang memiliki motif batik digunakan pada acara formal. Terkadang juga digunakan untuk acara semi formal.

Kini model dress sudah sangat beragam. Salah satunya adalah model dress batik selutut. Dress dengan panjang selutut juga dicari oleh banyak orang. Model dress seperti ini sebenarnya lebih terkesan seperti tunik.

Dress batik sendiri bisa digunakan untuk acara-acara formal. Ukuran dress yang tidak terlalu panjang memang memberikan kesan sederhana.

Sebenarnya dress batik yang berukuran selutut bisa dikatakan tidak terlalu pendek. Dress yang berukuran selutut bisa dikenakan oleh wanita yang memiliki tubuh berisi.

Begitupun dengan wanita yang memiliki tubuh ramping. Berikut ini beberapa model dress motif batik dengan panjang selutut.

1. Dress Batik Bell Sleeve

Model yang pertama adalah bell sleeve. Model dress batik selutut yang satu ini agak berbeda dengan yang lainnya. Panjangnya sama yaitu selutut.

Kemudian modelnya yang berbeda. Sebab, modelnya agak melebar. Terdapat sentuhan ruffle atau pita pada bagian lengannya.

Dress batik dengan panjang selutut ini biasa digunakan untuk acara semi formal hingga formal. Tampilan dress batik ini memiliki panjang lengan yang berbeda-beda. Bahkan bisa disesuaikan dengan penggunanya.

2. Dress Batik Cheongsam

Selanjutnya adalah dress batik model cheongsam. Perlu diketahui bahwa model ini merupakan suatu kombinasi. Sebab, dress cheongsam biasa digunakan ketika merayakan Imlek.

Kemudian dikombinasikan dengan motif batik. Biasanya model dress batik selutut ini digunakan pada acara Imlek saja.

Namun kini bisa digunakan untuk menghadiri beberapa acara yang lainnya. Seperti pernikahan atau acara tertentu yang bersifat semi formal.

3. Dress Batik Cut Out

Model yang selanjutnya sangat cocok digunakan untuk perempuan muda. Terutama untuk kalangan milenial saat ini. Model tersebut adalah cut out. Model yang satu ini identik dengan potongan cut out pada bagian lengan.

Model ini sangat populer dan cocok dikenakan pada acara santai. Meskipun memiliki motif batik yang terkesan formal.

4. Dress Batik Brokat

Model dress batik selutut yang selanjutnya adalah brokat. Model yang satu ini tentunya tidak asing lagi. Sebab, penggunaan batik brokat sudah sangat populer di berbagai kalangan. Termasuk kalangan anak muda zaman sekarang.

Penggunaan dress batik brokat ukuran selutut sangat direkomendasikan untuk anda. Apalagi dress tersebut memiliki motif batik yang membuat penampilan semakin elegan.

5. Dress Batik Model V-Neck

Model yang lainnya adalah dress batik V-Neck. Model yang satu ini sudah sering dijumpai. Dress batik ini tidak begitu asing untuk wanita.

Dress batik dengan panjang selutut ini bisa dikombinasikan dengan warna cerah. Kemudian dikombinasikan dengan kain polos yang natural.

Sehingga dress yang digunakan tidak full dengan batik. Model dress batik selutut ini membuat tampilan penggunanya semakin anggun dan cantik.

6. Dress Batik Tunik

Model yang terakhir adalah tunik. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa tunik kini juga sangat populer. Dress yang menggunakan model tunik tentunya akan sangat menarik.

Tunik yang bermotif batik bisa dibuat dengan ukuran selutut. Biasanya tunik juga memiliki lengan yang agak panjang.

Biasanya dress batik seperti ini dikombinasikan dengan bawahan berupa celana. Para wanita menggunakan dress seperti ini pada beberapa acara formal layaknya rapat.

Beberapa model diatas bisa anda jadikan sebagai referensi. Model dress batik selutut ini akan membuat tampilan anda semakin cantik. Apalagi jika dipadukan dengan beberapa aksesoris lainnya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -