Model Sepatu Slip On Wanita untuk Tampil Praktis dan Modis

sepatu slip on wanita
Sepatu slip on wanita. Foto: Istimewa

Sepatu slip on wanita merupakan model alas kaki yang disukai perempuan sejak lama. Selain praktis, bentuknya yang simpel membuat sepatu slip on umumnya digunakan untuk kegiatan santai atau untuk jalan-jalan. Sepatu ini pun kini sudah modifikasi lebih modis.

Sepatu atau footwear alias alas kaki memiliki fungsi utama untuk melindungi kaki saat beraktivitas. Sepatu umumnya dibuat dari bahan kanvas atau kulit dan menutupi semua bagian kaki.

Sepatu slip-on merupakan jenis sepatu casual yang umumnya dibuat tanpa tali sepatu sehingga gampang saat dipakai maupun dilepas. Jenis sepatu ini ada yang untuk pria, wanita, maupun untuk anak-anak.

Sepatu slip on wanita juga tidak menggunakan heels sehingga sangat disukai karena membuat gerakan lebih bebas. Sepatu ini berbeda dengan jenis bertli atau ber-heels yang cenderung formal dan kaku.

Model Sepatu Slip On Wanita Branded

Saat ini ada banyak sekali model dan bentuk sepatu slip on. Begitu juga dengan warnanya yang bervariasi, corak, hingga asesoris yang ditambahkan agar terlihat lebih menarik.

Tingginya permintaan terhadap sepatu jenis ini juga mendorong banyak perusahaan besar membuat dengan berbagai bentuk. Model sepatu slip on wanita branded sangat menarik meski harganya juga tidak murah.

 Baca juga: Sepatu Wedges Wanita Terbaru dan Trend Untuk Penampilan Stylish

Dibandingkan sepatu slip on pria, sepatu slip on untuk perempuan jauh lebih banyak model dan bentuknya. Hal ini wajar saja mengingat wanita dikenal sebagai konsumen yang sangat menyukai mode terbaru.

Ada banyak kelebihan jenis sepatu casual ini dibandingkan jenis sepatu lainnya. Selain mudah dikenakan, bahan, warna, dan corak model sepatu ini jauh lebih banyak. Karena itulah jenis alas kaki ini semakin populer dan disukai wanita.

Saat ini juga banyak model sepatu slip on wanita branded yang dijual di pasaran. Dari hasil buatan Converse, Vans, Adidas, Nike, dan lain sebagainya. Masing-masing produk ini tentunya memiliki keunggulannya sehingga harganya tidaklah murah.

Meskipun mahal, popularitas produk sepatu branded karena banyak faktor. Selain modelnya yang stylis, bahan yang digunakan tentunya juga berkualitas. Sehingga sepatu ini sangat nyaman dipakai.

Model Sepatu Slip On Wanita dan Tips Memilihnya

Secara umum ada dua model sepatu ini. Masing-masing adalah model feminin seperti flat shoes dan jenis kasual seperti sneakers yang sudah familiar dan diperuntukkan bagi kaum hawa.

Model flat shoes yang terkesan simpel sangat cocok dan nyaman dikenakan untuk jalan-jalan ke mall atau sekedar buat nongkrong. Meskipun begitu model sepatu tipis ini juga bisa digunakan untuk acara formal.

Sedangkan model kasual umumnya digunakan untuk olahraga ringan, traveling, dan perjalanan jauh. Seperti sering Anda lihat sepatu sneakers juga disukai anak muda untuk kuliah karena sepatu ini juga bisa untuk kegiatan formal.

Memilih model sepatu slip on wanita agar nyaman dipakai sebenarnya tidaklah sulit. Yang penting pilih ukuran yang memang sesuai dengan besar kaki Anda. Jika Anda membeli di mall Anda bisa langsung mencobanya dan rasakan kenyamanannya.

Baca juga: High Heels Wisuda Nyaman dan Elegan Ketika Dipakai

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan jenis bahan yang digunakan. Bahan yang berkualitas tentunya jauh lebih baik ketimbang yang buruk. Namun sebaiknya jangan korbankan kaki Anda hanya karena harga sepatu yang murah.

Selain sepatu slip on branded yang mahal ada banyak sepatu lainnya yang dibuat dengan bahan berkualitas. Bahan kanvas atau rami lebih nyaman saat dipakai karena lebih sejuk untuk kaki dan bisa dipakai dengan atau tanpa kaos kaki.

Apapun pilihan sepatunya, baik yang branded atau tidak, faktor kenyamanan saat dipakai tentunya yang harus diutamakan. Bahkan Anda bisa menyesuaikan model sepatu slip on wanita ini dengan aktivitas yang Anda lakukan. (R9/HR-Online)