Suzuki Gixxer 250, Tampil dengan Konsep Motor Street Fighter

Suzuki Gixxer 250
Suzuki Gixxer 250. Foto: Istimewa

Suzuki kembali menghadirkan produk motor teranyarnya, yaitu Suzuki Gixxer 250. Kabar kemunculannya ini tentu mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para pengguna sekaligus pecinta kendaraan roda dua.

Apalagi, seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa Suzuki tak pernah main-main dalam menciptakan produk motor andalannya. Dengan bekalan spesifikasi dan teknologi yang lebih canggih dan modern.

Eksistensi Suzuki di dunia otomotif yang sudah lama, tentunya membuat Gixxer 250 ini membawa keunggulan yang tak dimiliki oleh motor lain di kelasnya. Hal ini suatu pembuktian, bahwa Gixxer 250 akan mampu bersaing dengan para kompetitor-kompetitornya.

Spesifikasi Suzuki Gixxer 250

Penting untuk diketahui, kehadiran Gixxer 250 dalam segmen pasar motor saat ini, juga dibarengi dengan kemunculan Suzuki Gixxer SF 250. Dengan kata lain Gixxer 250 ini merupakan versi naked dari Gixxer SF 250.

Baca juga: Suzuki Gixxer SF Meluncur di India Namun Tidak Diminati di Indonesia, Mengapa?

Dari berbagai sumber yang sudah beredar, bekalan spesifikasi teknis yang dimiliki oleh Gixxer 250 hampir sama dengan Gixxer SF 250. Penasaran dengan spesifikasi Gixxer 250? Berikut ini akan kami ulas untuk anda.

Desain

Berbicara soal spesifikasi Suzuki Gixxer 250, tentu tidak akan lepas dari tampilan desain yang ditunjukkan. Gixxer 250 sendiri, mempunyai tampilan luar dengan bodi yang jauh lebih futuristik dan terlihat makin sporty.

Desain yang kini dibawa oleh Gixxer 250 mendapatkan konsep tampilan yang sangat keren dan memukau. Bagaimana tidak? Gixxer 250 tampil dengan memamerkan street fighternya.

Motor dengan konsep street fighter ini merupakan kendaraan roda dua yang didesain secara khusus dengan perawakan yang lebih gahar. Istilah street fighter ini sangat erat kaitannya dengan petarung jalanan.

Dengan menggandeng konsep tampilan semacam ini, Suzuki Gixxer 250 merupakan adaptasi dari motor superbike. Akan tetapi tidak seluruhnya tampilan motor dibuat demikian.

Pasalnya, terdapat beberapa penyesuain agar tetap mampu bermanuver di jalanan umum dengan berbagai kondisi jalan. Meskipun demikian, tetap tidak akan kehilangan performa sebagai motor superbike.

Tampilan semacam ini, sungguh memikat hati siapa saja yang memandangnya. Tentunya, kehadiran Gixxer 250 di tengah-tengah pasar otomotif saat ini akan mendapatkan respon yang sangat bagus, dari para calon pengguna.

Dapur Pacu

Spesifikasi Suzuki Gixxer 250 selanjutnya adalah kemampuan dapur pacunya yang dimiliki. Tak perlu kita ragukan, Suzuki sendiri tak pernah mengecewakan hati para penggemarnya soal dukungan dapur pacunya.

Tak tanggung-tanggung, demi memberikan kepuasan bagi para pengguna untuk memiliki motor dengan daya kemampuan laju yang jauh lebih handal. Maka Gixxer 250 telah disematkan mesin dengan kapasitas 249 cc silinder tunggal injeksi berpendingin oli.

Baca juga: Suzuki GSX-RR 2020 Lengkapi MotoGP Musim Ini, Simak Spesifikasinya

Bekalan spesifikasi dapur pacunya ini, memberikan tenaga mesin yang makin kuat dan tangguh. Selain itu, Gixxer 250 juga dapat menghasilkan kecepatan yang makin tinggi.

Dengan kemampuan yang dibawanya, tentunya Gixxer 250 siap melibas berbagai medan jalan, dengan kecepatan yang lincah dan gesit. Bukan hanya itu saja, Gixxer 250 juga semakin percaya diri unjuk kebolehan di jalanan untuk bersaing dengan jenis motor lain di kelasnya.

Berbekal jenis mesin semacam itu, membuat Suzuki Gixxer 250 dapat menghasilkan tenaga sebesar 26 dk pada 9.300 rpm dengan torsi 22,2 Nm saat 7.300 rpm. Sebuah bukti nyata yang menjelaskan performa mesin Gixxer 250 memiliki kecepatan yang sangat sesuai.

Sebagai pelengkap bekalan mesin yang dipamerkannya ini, Gixxer 250 juga memiliki transmisi manual 6 percepatan. Tak lupa pula, dapur pacu Gixxer 250 sudah berstandar emisi BS6. Di mana sudah mulai diberlakukan di India pada tanggal 1 April 2020 mendatang.

Fitur

Beralih ke spesifikasi selanjutnya, selain bekalan dapur pacu yang sangat keren, fitur yang dibenamkan pada Gixxer 250 juga tak kalah hebatnya. Suzuki Gixxer 250 memiliki berbagai fitur unik dan menarik yang memberikan dukungan serta kelancaran berkendara bagi para penggunanya.

Baca juga: Suzuki Katana 150, Lahirnya Kembali Motor Legendaris

Fitur-fitur ini di antaranya shock depan teleskopik 41 mm, panel instrumen full digital, headlamp, taillight full-LED, twin-barrel exhaust, hingga rem ABS dual-channel. Kehadiran berbagai fitur ini, menjadikan Gixxer 250 sebagai motor masa depan sekaligus tunggangan yang bisa selalu diandalkan.

Harga

Bagi anda yang ingin memiliki Gixxer 250 ini, maka harga yang harus dibayar terbilang cukup terjangkau mengingat bekalan spesifikasi yang dibawanya.

Gixxer 250 saat ini telah dibanderol dengan harga Rp23,9 jutaan.Tentunya gaya berkendara anda akan jauh lebih berwarna apabila menggunakan Suzuki Gixxer 250 ini. (R10/HR-Online)

Loading...