Nanang Permana Terpilih Jadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis 2020-2025

Nanang Permana Terpilih Jadi Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis
Kegiatan Musyawarah Cabang (Mucab) XIV Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ciamis, Jumat (06/03/2020) sore, di Hotel Sinar Rahayu 2 Pangandaran. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Nanang Permana terpilih menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ciamis, pada kegiatan Musyawarah Cabang (Mucab) XIV  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ciamis, Jumat (06/03/2020) sore, di Hotel Sinar Rahayu 2 Pangandaran.

Nanang Permana berhasil unggul dari calon yang diusung lainya Didi Ruswendi. Memperebutkan 27 hak suara, Nanang berhasil unggul dengan perolehan 16 suara sedangkan Didi Ruswendi mendapat 11 suara.

Persaingan antara keduanya memang cukup ketat. Nanang Permana yang saat ini menjabat Ketua DPRD Ciamis dikenal salah satu penggerak pramuka di Kabupaten Ciamis. Sedangkan Didi Ruswendi mempunyai modal popularitas di gerakan pramuka Ciamis.

Elektabiltas Nanang Permana yang memiliki jabatan startegis di DPRD kemungkinan menjadi nilai lebih, yang dipertimbangkan para peserta untuk menentukan pilihan.

Kegiatan Mucab Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis di Pangandaran berjalan lancar. Dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Ketua Kwarcab Pramuka Ciamis periode 2015-2020 Iing Syam Arifin yang merupakan mantan Bupati Ciamis (2014-2019).

Pasca terpilihnya ketua gerakan pramuka Kwarcab Ciamis yang baru, agenda Musyawarah Cabang (Mucab) Gerakan Pramuka Ciamis XIV 2020, langsung dilanjutkan dengan menetapkan susunan Tim Formatur yang bertugas menyusun kepengurusam Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ciamis periode 2020-2025.

Humas penyelenggaraan Mucab Gerakan Pramuka Ciamis XIV, Indra Maulana menyatakan, agenda pimilihan ketua sudah selesai, dan Nanang Permana terpilih karena meraih suara terbanyak.

“Untuk kepengurusan, panitia Mucab langsung membentuk tim formatur. Kepengurusan nanti ditentukan oleh formatur yang dibentuk tadi,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)