Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaArtikelNew Mercedes-Benz V-Class Bawa Fitur Mewah, Ini Harga dan Spesifikasinya

New Mercedes-Benz V-Class Bawa Fitur Mewah, Ini Harga dan Spesifikasinya

New Mercedes-Benz V-Class diperkenalkan di Indonesia. Mobil mewah besutan pabrikan otomotif asal Jerman ini diperkenalkan pada gelaran Mercedes-Benz STAR DRIVE yang diselenggarakan di Senayan City, Jakarta, sejak 12 – 15 Maret 2020.

PT Mercedes-Benz Distribution memperkenalkan mobil barunya itu, sebagai keluarga terbaru dari seri Vans kepada pelanggan Tanah Air.

New V-Class sendiri hadir melengkapi berbagai portofolio produk perusahaan mobil terkenal dan tertua, Mercedes-Benz, dari SUVs, Compact Cars, luxury Sedan, Dream Cars serta Vans.

New Mercedes-Benz V-Class didesain untuk membuat perjalanan lebih bergaya, santai serta nyaman. Selain itu, mobil berlogo bintang-sudut-tiga juga menggabungkan aspek kenyamanan, daya tarik kelas tinggi, dan keseruan berkendara yang aman.

Saat ini New V-Class sudah tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz, dan menjadi salah satu highlight pada acara Mercedes-Benz STAR DRIVE 2020.

Menurut Deputy Director Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, New V-Class bukan hanya berkesan luxury Mercedes-Benz, namun juga menjadi MPV fungsional yang bakal memberikan akomodasi dengan lebih unggul.

“V-Class mengutamakan pada tampilan serta kenyamanan yang bergaya,” ungkapnya.

Desain New Mercedes-Benz V-Class

bagian interior V-Class dari Mercedes-Benz. Foto : Mercedes-Benz

Mobil besutan asal Jerman ini merupakan kendaraan Van berkelas yang kapasitas penumpangnya sampai 7 orang. Meski model Van namun kenyamanannya didapat dari sedan.

Area desainnya memiliki flosifi dari gabungan kenyamanan, fungsionalitas dan gaya yang tidak disediakan oleh mobil lain yang ada di segmen ini.

V-Class besutan Mercedes-Benz mempunyai eskterior yang memukau, dengan penampilan emosional serta elegan.

New V-Class AVANTGARDE line tersebut memiliki tampilan depan yang lebih luas, serta visual lebih kokoh.

Sedangkan desain bumper New Mercedes-Benz V-Class bisa dikatakan baru tapi lebih menawan, dengan menghadirkan cooling gril radiator berlian terbaru.

Untuk logo khas Bintang Mercedes diletakkan pada pusat grille radiator bersamaan dengan dua garis silver.

Kendaraan roda empat dari V- Class ini merupakan kendaraan pertama di segmennya, yang menawarkan semua lampu dengan teknologi LED sebagai standar.

Sementara di bagian interior pun hadir pad amode MVP berbalut gaya modern serta daya tarik yang menawan, dan tak ketinggalan memberikan penekanan besar pada sektor kenyamanan.

Interior dari New Mercedes-Benz V-Class ini mempunyai new air vents pada tampilan turbin dengan lebih sporty, dan instrument clusterterbaru.

Yang pasti, The new V-Class tersebut hadir dengan interior kualitas tinggi, berdesain cockpit exclusive, serta bahannya berkualitas first-class.

Itu terlihat dari ketujuh jok yang ada di dalam. Jok-nya ini sangat luxury terbaru, serta memberikan kenyamanan dengan dilapisi bahan terbaik Nappa leather.

Fitur interior lainnya, di sediakan juga kulkas pada konsol tengah, pengaturan teperatur otomatis yaitu Thermotronic serta pencahayaan di dalam yang terbaik.

New Mercedes-Benz V-Class juga menghadirkan jok standar yang bisa diatur secara elektric, yaitu dengan memori serta fungsi pijat pada barisan tempat duduk kedua.

Kenyamanan lainnya yang diberikan oleh mobil berlogo bintang-sudut-tiga tersebut, kaki penumpang bisa bersandar dengan nyaman meski berpergian jauh.

Sementara pada sistem infotainment AUDIO 20, tidak ketinggalan dilengkapi sistem suara surround Burmester.

Jantung Pacu

New Mercedes-Benz V-Class tersedia dalam seri V 260. Seri tersebut memiliki mesin berbahan bakar bensin 4 silinder, dengan torsi maksimum 350 Nm per 1,800 – 4,000.

Kapasitas mesin atau cc sampai 1991 cc, dengan tarikan daya bisa mencapai 155 kW atau 211 hp /  5500 rpm. Sehingga mobil ini bisa menghasilkan kenyamanan, hal itu berkat mesin dengan inovasi terbaru.

Fitur unggulan lainnya, pada New V-Class termasuk Mercedes-Benz Intelligent Drive ini, mesin yang memiliki tenaga kuat dan efisien dengan sistem bantuan mengemudi.

Belum lagi dibekali dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC PLUS, yang bakal memperkuat karakteristik handling unggul dan berkonsumsi bahan bakar rendah.

Adapun kecepatan maksimum New Mercedes-Benz V-Class bisa mencapai 210 km/jam, dengan konsumsi bahan bakar kombinasi 9,4 liter/100 km. Mobil ini juga ramah lingkungan karena dalam emisinya sudah EU 6.

Fitur New V-Class

Mobil mewah dari Mercedes-Benz ini pada bagian pengemudinya dibantu dengan sistem yang inovatif serta paling baru, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Pasalnya, New Mercedes-Benz V-Class ini memiliki fitur kamera serta sensor ultrasonik dan radar modern, yang sebelumnya diperkenalkan pada E-Class dan S-Class.

Sedangkan fitur lainnya, Crosswind Assist untuk memberikan kestabilan V-Class ketika terkena hembusan angin crosswind yang kuat.

Kemudian fitur Blind Spot Assist serta Attention Assist, yang bisa sebagai alarm bagi pengemudi ketika kelelahan.

Bukan hanya itu, V-Class tersebut juga dilengkapi peralatan standar lainnya, diantaranya Active Park Assist dengan Kamera 360 derajat, yang sangat membantu pengemudi ketika parkir sehingga menjadi lebih nyaman dan mudah.

Kemudian sistem LED intelligent light system yang sengaja didesain untuk memberikan New V-Class berpenampilan memukau serta elegan.

Adapun harga untuk off the road, mobil New Mercedes-Benz V-Class ini dibanderol Rp 1.555.000.000. (Adi/R5/HR-Online)

spot_img
- Advertisment -

Berita Terbaru