Nissan Magnite Terbaru, Calon SUV Handal Tahun Ini

Nissan Magnite Terbaru
Mobil Nissan Magnite Terbaru. Foto: Ist/Net

Dunia otomotif saat ini kembali digemparkan dengan kemunculan Nissan Magnite terbaru. Kehadiran varian roda empat anyaran ini akan memberikan wajah baru pada segmen mobil tahun ini.

Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya, pada awal tahun 2020 kemarin, tersiar kabar bahwa Datsun sedang mempersiapkan SUV terbaru mereka yang akan diberi nama Magnite.

Datsun sendiri merupakan merk mobil yang dimiliki oleh Nissan Motor Company. Awalnya, pada tahun 1958 hingga 1986 yang lalu, Datsun sudah digunakan sebagai merk dari kendaraan Nissan yang diekspor.

Kemudian pada tahun 2013, Datsun kembali diluncurkan sebagai merk mobil murah dari Nissan. Sebagai salah satu produsen otomotif multinasional dari Jepang, Nissan tengah berupaya untuk kembali menghadirkan SUV atau kendaraan Utilitas Sport.

Hal ini diwujudkan dengan harapan untuk membangkitkan nama Datsun yang sudah mulai redup. Tentunya tak sedikit khalayak ramai yang mengidolakan Datsun. Lantas, apakah Nissan Magnite akan mampu bersaing dengan para kompetitor-kompetitornya nanti?

Spesifikasi Nissan Magnite Terbaru

Tak hanya sekedar kabar burung, dilansir dari beberapa berita terkait, kehadiran Nissan Magnite ini benar adanya. Maka tak heran bila kehadirannya akan disambut gembira oleh para penggemarnya.

Untuk memberikan bukti yang lebih meyakinkan lagi mengenai kehadiran Nissan Magnitie, maka sudah terdapat teaser dengan mempertegas adanya rumor yang beredar saat ini.

Spesifikasi Nissan Magnite belum seluruhnya diberitahukan ke publik. Namun, sudah terdapat beberapa perkiraan bocoran spesifikasinya. Berikut ini akan kami ulas untuk anda.

Desain

Desain menjadi pembuka spesifikasi Nissan Magnite terbaru kali ini. Sontak terdengar, bahwa Nissan Magnite ini akan hadir dengan panjang bodi yang kurang dari 4 meter.

Dengan bentuk terbarunya ini, bukan tidak mungkin memberikan kecepatan saat digunakan untuk melaju karena bodinya yang ringan.

Bukan hanya itu saja, Nissan Magnite dikabarkan juga telah membawa platform CMF-A+. Tak heran bila mobil anyaran dari Nissan ini memiliki konsep tampilan yang lebih futuristik.

Tentunya platform CMF-A+ lebih panjang dari CMF-A yang disematkan pada Renault Kwid dan Tiber. Sudah jelas bahwa Nissan Magnite memiliki penyegaran dari segi desainnya yang lebih modern.

Jika membicarakan mengenai platform CMF-A+ milik Nissan Magnite terbaru, pasti tidak asing lagi dengan platform milik Nissan Renault Mitsubishi.

Dengan kata lain bahwa Nissan Magnite akan menggunakan platform yang tidak jauh berbeda dengan calon kompak SUV mungil dari Renault, siapa lagi jika bukan HBC.

Dilihat dari siluet Nissan Magnite yang telah dibagikan belum lama ini, memberikan gambaran mengenai desainnya yang tampil lebih mewah.

Meskipun tak nampak seluruhnya, tetapi siluet gambar yang diberikan sudah memberikan sedikit bayangan, akan seperti apa nantinya desain yang sesungguhnya dari Nissan Magnite terbaru ini.

Di setiap sisi dan sudutnya memberikan tampilan yang sangat berkelas, seperti desain lampu belakang yang berbentuk horizontal dengan tampilannya yang cantik. Tentunya akan memberikan pencahayaan yang semakin terang dan tajam.

Bukan hanya itu saja, terdapat roof rail di sisi atas, spoiler di bagian belakangnya, dan desain pilar C yang sekilas dilihat tampak bergaya floating.

Dapur Pacu

Soal spesifikasi Nissan Magnite terbaru terdapat beberapa kemungkinan dapur pacu yang akan dibawanya. Nissan sendiri memiliki dua pilihan yang sangat memungkinkan untuk disematkan pada mobil anyarannya ini.

Dimana keduanya nanti memiliki kesamaan berupa spesifikasi mesin bensin 3 silinder dengan kapasitasnya yang cukup tinggi yakni 1.0 liter turbocharger. Akan tetapi, tentunya menghasilkan output berupa tenaga serta torsi yang berbeda.

Pilihan mesin untuk Nissan Magnite pertama kali adalah HR10DDT. Mesin yang satu ini memiliki kemampuan dalam menghasilkan tenaga 117 dk dengan torsi 180 Nm.

Sedangkan untuk pilihan mesin yang kedua, dengan kode HR10DET, mampu menghasilkan tenaga hingga 100 dk serta torsi 152 Nm.

Dengan dapur pacu semacam ini, tak heran bila Nissan Magnite dapat memiliki kecepatan yang maksimal. Terutama untuk melibas berbagai kondisi jalan yang akan dilewatinya.

Kabarnya, Nissan Magnite terbaru ini akan resmi dirilis pada pertengahan tahun ini, bertempat di India. Terdapat sebuah kemungkinan jika akan dijual secara global. Kita tunggu saja kehadirannya. (R10/HR-Online)