Nissan Navara N-Warrior, Nuansa Offroadnya Lebih Berani

Nissan Navara N-Warrior, Nuansa Offroadnya Lebih Berani

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Nissan Navara N-Warrior, nuansa offroadnya lebih berani. Nissan baru saja melakukan pembaharuan penampilan pada mobil double cabin-nya.

Untuk tipe yang baru ini, nuansa offroadnya lebih berani. Lalu bagaimana detail desain mobil Nissan ini, berikut ulasannya;

Desain Body dan Bagian Depan

Untuk bagian eksteriornya, masih sama dengan basic Navara sebelumnya, namun ditambah dengan body kit pada bumper serta cover foglamp.

Selain itu, Nissan Navara N-Warrior juga dipermanis dengan aksen warna orange seperti huruf “c” pada foglamp.

Desain lainnya juga diperantik dengan underguard stainless steel dengan ketebalan 3 mm, disertai dengan lampu LED BAR pada sisi depan ukuran 470 mm demi membantu penerangan LED-nya.

Desain Bagian Samping

Pada bagian samping, design mobil Nissan ini diperkental dengan design overfender, juga ada roof railnya untuk mempermudah membawa barang di atap. Aksen orange juga sangat mendominasi bagian samping  tepatnya pada bagian spion.

Untuk bagian kaki-kaki Nissan Navara ini digunakan untuk offroad. Size peleknya pun diperkecil menjadi 17 inci dari standar sebelumnya yang berukuran 18 inci.

Walau modelnya seperti tipe sebelumnya, namun Nissan Navara N-Warrior ini agak sedikit berbeda karena bentuk yang sedikit lebih lancip.

Ban dan Suspensi

Bagian yang tidak kalah penting dalam tipe mobil off-road Nissan Navara N-Warrior yaitu bagian ban. Untuk bagian bannya, dibalut dengan ban Cooper AT3 all-terrain berukuran 175/70 R17, membuat kombinansi yang cocok dari segi tampilan maupun fungsinya.

Perubahan juga terdapat pada bagian suspensi. Dikabarkan, N-Trek punya karakter yang lebih halus karena travel suspensinya lebih panjang. Namun sokbekernya diklaim lebih besar dan kuat untuk menghadapi medan off-road.

Desain Bagian Belakang

Pada bagian belakang, mobil Nissan offroad ini masih mirip dengan versi standarnya. Tapi ada tambahan seperti roll bar double cabin, serta towing barnya.

Bagian ini menjadikan mobil Nisan Navara N-Warrior siap untuk melalui semua rintangan. Kekuatan towingnya dapat mencapai beban 3.500 kg satu kali perjalanan.

Pada sektor jantung pacu, mobil Nissan ini diperkuat dengan mesin 2.300 cc twin turbo diesel. Mesin ini menghasilkan tenaga 188 dk dan torsinya mencapai 450 Nm.

Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi manual 6 percepaan atau 7 percepatan otomatis.

Pada bagian interiornya, Nissan Navara N-warrior memiliki headunit 2Din dengan layar 8 inci yang sudah mendukung apple carpay dan auto android.

Jok mobilnya berbahan kulit khitan jahitan orangan yang khas, dilengkapi dengan fitur pemanasnya. Untuk edisi kali ini, khusus memakai bordir N-Trek Warior orange.

Nissan Navara N-Warrior dapat dijadikan rekomendasi untuk Anda yang menyenangi kegiatan alam dan sejenisnya. Dengan berbagai desain menarik tersebut, tentu mobil Nissan ini cocok buat anda yang memiliki jiwa muda. (Deni/R4/HR-Online)