OnePlus 8 Series, Versi dan Spesifikasinya

OnePlus 8 Series, Versi dan Spesifikasinya

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Rilisnya seri Oneplus 8 sudah banyak terdengar di akhir 2019 lalu. Pihak OnePlus membocorkan bahwa produk 8 series ini akan meluncur di pasaran pada tanggal 14 April 2020 mendatang.

Terdapat beberapa versi berbeda untuk OnePlus 8 Series. Spesifikasi mereka seperti apa? Berikut ini bocorannya;

OnePlus 8

OnePlus 8 artinya versi yang reguler mengikuti OnePlus 7 sebelumnya. Namun dari segi tampilan tampak lebih mirip kepada OnePlus 6T. Jadi model kameranya masih dibuat vertikal dengan posisi di tengah badan bagian belakang.

Bedanya adalah ada satu kamera lagi yang ditambahkan dengan menggunakan lampu flashlight yang dipasang di luar modul.

Pada bagian depan OnePlus 8 terdapat punch hole dengan kamera depan terletak di sebelah pojok kiri bagian atas.

OnePlus 8 Pro

Seri yang mengikuti OnePlus 8 reguler adalah OnePlus 8 Pro. Disinyalir perbedaannya tidak terlalu besar dibandingkan OnePlus 7T Pro dalam desain tampilan bagian belakang.

Sedangkan di bagian depannya, OnePlus 8 Pro juga menggunakan punch hole dan menghilangkan mekanisme pop up seperti biasanya.

Beberapa pengamat smartphone menduga bahwa desain ini untuk membuat kamera depannya memiliki rating IP yang baik.

Sedangkan untuk tata letak kamera, sensor ToF dipasang di kiri tengah, dan semua diatur persis sama seperti OnePlus 7T Pro.

OnePlus 8 Lite

Dibandingkan OnePlus 8 dan OnePlus 8Pro, OnePlus 8 Lite ini tampil sangat berbeda.

Contohnya pada layar, pada seri ini desain layarnya menggunakan desain layar datar, yang berbeda dengan sebelumnya yang biasanya menggunakan layar curved atau melengkung.

Layar datar ini juga dilengkapi dengan bezel yang lebih tebal.

Sedangkan untuk tata letak kamera, smartphone ini memasang dua kamera di belakang, dan dikemas dengan bentuk persegi vertikal yang cukup besar di sebelah kiri atas.

Seri OnePlus 8 Lite ini terlihat sangat modern dan ergonomis, namun absennya headphone jack menjadi sebuah catatan minus bagi pengamat OnePlus 8 series.

Spesifikasi Umum

Semua series OnePlus ini memiliki layar dengan 120 Hz refresh rate. Dengan Chip MEMC pada OnePlus 8 dan 8 Pro.

Untuk seri OnePlus 8 dan 8 Pro dibekali chipset Snapdragon 865, dan Snapdragon 700 atau 600 untuk versi 8 Lite.

Perkiraan Harga

Harga dari OnePlus 8 Series akan berkisar di angka 8 hingga 9 jutaan. OnePlus 8 Pro diramalkan akan lebih mahal dibanding yang lain, yakni Rp 9,5 juta.

Sementara yang paling ringan spesifikasinya, OnePlus 8 Lite, diperkirakan akan dibandrol di harga Rp 5,4 juta untuk bersaing dengan Google Pixel 3A.

Demiian ulasan tentang OnePlus 8 Series dinilai dari segi desain, spesifikasi umum, dan perkiraan harganya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu seri dari OnePlus 8 ini? (Deni/R4/HR-Online)