Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisP2TP2A Ciamis Ajak Orang Tua Jadikan Rumah Tempat Ternyaman untuk Belajar Anak

P2TP2A Ciamis Ajak Orang Tua Jadikan Rumah Tempat Ternyaman untuk Belajar Anak

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau P2TP2A Ciamis meminta semua orang tua menjadikan rumah sebagai tempat ternyaman untuk belajar anak.

Sekretaris P2TP2A Kabupaten Ciamis, Vera Fillinda, mengatakan, upaya pemerintah dari pusat hingga daerah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan sosial distancing diharapkan dapat dipatuhi masyarakat.

Sehingga, dengan kebijakan itu anak-anak atau pun masyarakat harus benar-benar melaksanakan kegiatan di rumah.

“Maka peran orang tua adalah bagaimana harus membuat rumah menjadi tempat ternyaman di dunia, walaupun pastinya akan menjadi tantangan berat,” terangnya kepada HR Online, Sabtu (28/03/2020) .

Menurut Vera, imbauan sosial distancing yang diberlakukan saat ini harus dipahami oleh semua orang tua. Sehingga orang tua harus benar-benar memikirkan  agar anak kita terhindar dari Covid-19.

“Sosial distacing hikmahnya sangat banyak sekali. Anak benar-benar bisa lebih dekat kepada orang tua  yang tadinya hanya saling menyapa seperlunya, apalagi jika orang tuanya sibuk dan anaknya sekolah. Maka di situasi seperti ini banyak sekali hikmahnya,” imbuh Vera.

Vera menambahkan, agar pembelajaran di rumah lebih menyenangkan, maka orang tua harus mengetahui karakter dan moodnya anak. Ia berpesan agar tidak membuat anak stress dengan memarahinya.

“Yang kita takutkan saat ini adalah seharusnya anak di rumah belajar malah mencari kesenangan di luar rumah. Sementara di luar itu kan tidak tahu mana yang terpapar atau tidak. Maka waspada perlu ditingkatkan, termasuk memberikan asupan nutrisi tambahan yang membuat anak kita semakin sehat,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

- Advertisment -