Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPagelaran Safari Budaya Pangandaran Diundur, Ini Alasannya

Pagelaran Safari Budaya Pangandaran Diundur, Ini Alasannya

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pagelaran safari budaya Pangandaran bertemakan ‘Nguriling Nagri’ yang digelar oleh Dinas Pariwisata di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran diundur untuk sementara waktu.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Budaya Dinas Pariwisata, Kabupaten Pangandaran, Aceng Hasim.

“Ya seharusnya Minggu ini, safari budaya Pangandaran memasuki episode kelima yang mestinya digelar di Kecamatan Pangandaran,” ujar Aceng, Minggu (22/3/2020).

Namun kegiatan tersebut resmi dibatalkan lantaran adanya instruksi Bupati Pangandaran yang melarang kegiatan yang mengundang banyak orang.

“Safari budaya merupakan hiburan gratis untuk warga di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran, saat digelarnya selalu dibanjiri penonton yang hadir ke lokasi, karena itu sementara dihentikan dulu,” terang Aceng.

Aceng memberi contoh saat pagelaran safari budaya di Mangunjaya, Padaherang, Kalipucang dan Sidamulih. Menurutnya, warga yang hadir untuk menonton pagelaran lebih dari tiga ribuan.

“Kegiatan yang sifatnya mengundang banyak orang di Kabupaten Pangandaran saat ini dihentikan sementara waktu, hal tersebut guna memutus penyebaran virus Corona,” katanya

Kata dia, keputusan tersebut diambil sesuai hasil Rapat Koordinasi Pemda Pangandaran beberapa waktu lalu. 

“Dengan diundurnya kegiatan Safari Budaya saat ini, terutama pihak kami dari Dinas Pariwisata akan melakukan evaluasi, agar saat safari budaya digelar kembali bisa lebih bagus serta bisa lebih keren dari kegiatan yang sudah di gelar di 4 kecamatan sebelumnya,” k”tanya.

Aceng menambahkan, pihaknya akan memanfaatkan momen tersebut untuk mempersiapkan sejumlah kesenian yang akan ditampilkan nanti. (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -