Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita BanjarParipurna DPRD Kota Banjar Bahas LKPJ Walikota 2019 dan Raperda Penyertaan Modal

Paripurna DPRD Kota Banjar Bahas LKPJ Walikota 2019 dan Raperda Penyertaan Modal

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- DPRD Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan rapat paripurna pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Banjar tahun 2019, di Gedung DPRD Kota Banjar, Senin (10/03/2020).

Dalam rapat paripurna tersebut, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, menyampaikan bahwa, secara umum untuk target kinerja perangkat daerah tahun 2019 yang telah direncanakan tercapai, bahkan beberapa melebihi target yang direncanakan, meskipun ada beberapa program yang tidak terealisasi secara maksimal.

“Beberapa program yang kurang maksimal karena ada keterbatasan waktu dan gagal dalam proses tender,” kata Ade Uu.

Selain membahas LKPJ, dalam rapat tersebut juga dibahasa mengenai beberapa capaian realisasi program Pemerintah Kota Banjar tahun 2019, serta dua buah Raperda tentang Ketertiban Umum dan Penyertaan Modal Daerah kepada PDAM Tirta Anom.

Ade Uu berharap, dengan adanya Perda Penyertaan Modal, PDAM Tirta Anom dapat menjamin ketersediaan air bersih bagi warga Kota Banjar, serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan meningkatkan akses layanan air bersih.

“Semoga ke dua Raperda bisa segera diselesaikan dan menjadi dasar hukum dalan peningkatan kinerja,” harap Walikota Banjar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, mengatakan, pihaknya akan secepatnya membahas hal tersebut, dan membentuk Pansus agar ke dua Raperda bisa ditetapkan menjadi Perda.

“Nanti kita dorong agar secepatnya dibahas, paling tidak satu bulan ini kita targetkan selesai,” kata Dadang. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -