Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranPartai Koalisi Nasionalis-Agamis Bakal Dukung H Adang Maju di Pilkada Pangandaran

Partai Koalisi Nasionalis-Agamis Bakal Dukung H Adang Maju di Pilkada Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah partai politik di Pangandaran membangun koalisi nasionalis agamis gun mendukung H Adang Hadari untuk maju menjadi Calon Bupati Pangandaran. Hal ini menyusul pecahnya koalisi Jihad Jilid 2.

Sejumlah Parpol tersebut di antaranya Golkar, PKB dan Perindo. Sementara itu, dua parpol lagi, seperti PAN dan Gerindra masih dalam tahap komunikasi. Kendati demikian, keduanya juga diklaim akan mendeklarasikan H Adang Hadari dalam Pilkada tahun 2020 ini.

Seperti yang diungkapkan DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Jalaludin, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Golkar terkait perkembangan konstalasi politik dalam Pilkada 2020.

Bahkan, ia mengaku sejak lama sudah mencium koalisi Jihad bakal pecah, dan dugaan tersebut terbukti saat PDI-P memilih paket murni, yakni dari PDI-P sendiri dalam Pilkada 2020 ini.

“Saya sudah komunikasi dengan Ketua Partai Golkar, dan karena kesepahamannya sama terkait Perubahan Pangandaran ke depan untuk lebih baik. Kita optimis melalui Pilkada 2020 sepakat membangun koalisi Nasionalis Agamis,” jelas Jalaludin saat diwawancara HR Online, Senin(9/3/2020).

Masih menurut Jalaludin, pihaknya juga bersama partai Golkar dan partai lain juga sudah komunikasi, bahkan dengan PPP dan PKS. Pada prinsipnya, Jalal menyebut di antara mereka ada kesamaan serta membangun koalisi permanen demi membangun Kabupaten Pangandaran dengan baik lagi.

“Kita akan segera kukuhkan koalisi permanen dalam waktu dekat. Partai yang sudah siap ada 3, yakni Golkar, Perindo, dan PKB. Sedangkan PAN dan Gerindra masih proses komunikasi,” imbuhnya.

Untuk kesiapannya, kata Jalal, dirinya sudah mendengar secara langsung H Adang menyatakan kesiapannya menjadi Calon Bupati. Sementar untuk wakilnya sedang diproses dengan memberikan kesempatan kepada partai koalisi untuk mengajukan calonnya.

 “H Adang Hadari menyatakan siap maju di Pilkada 2020, dan Wakilnya sedang kita godok  dan diseleksi bersama. Setelah sepakat dan deklarasi koalisi partai, kita siap mengikuti kontentasi Pilkada 2020 September nanti,” pungkas Jalaludin.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, M Taufik Martin, mengatakan, Partai Golkar jauh-jauh hari sudah berkomunikasi dan Partai Golkar mendukung H Adang Hadari maju sebagai Calon Bupati.

“Pak H Adang Hadari sudah siap maju sebagai Calon Bupati. Kalau di luar ada rumor tidak maju itu tidak benar,”tegad M Taufik Martin

M Taufik menambahkan, partainya dalam hal ini sudah sepakat bersama PKB dan Perindo. Tinggal dua partai lagi PAN dan Gerindra masih dalam proses komunikasi.

“Komunikasi dengan beberapa partai politik masih terus kita bangun dan sepakat untuk memenangkan H Adang Hadari sebagai calon Bupati Kabupaten Pangandatan,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

- Advertisment -