Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TerbaruPasar Otomotif Indonesia, Ini Daftar Kotanya!

Pasar Otomotif Indonesia, Ini Daftar Kotanya!

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Pasar Otomotif Indonesia, ini daftar kotanya! Seiring dengan bertambahnya sumber daya manusia di Indonesia, tentu di lain sisi juga terdapat beberapa hal yang ikut bertambah, seperti halnya pasar otomotif.

Terdapat beberapa kota yang memiliki potensi penjualan pasar otomotif yang tinggi. Berikut ini daftar kota yang akan menjadi incaran pasar otomotif di Indonesia.

Pasar Otomotif Indonesia

Kota Bandung

Jawa Barat menjadi salah satu pasar otomotif yang memiliki tingkat grafik penjualan tinggi di negara Indonesia.

Bahkan grafik pasar otomotif yang ada di Jawa Barat mengalahkan grafik yang ada di Jakarta. Dan Bandung menjadi salah satu kota yang paling banyak yang menjadi incaran pasar otomotif di negara Indonesia.

Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa Kota Bandung memang memiliki sumber daya manusia yang tinggi.

Tidak mengherankan jika penjualan pasar otomotif di Jawa Barat atau tepatnya di Bandung, memiliki grafik yang tinggi.

Bahkan untuk tahun sekarang ini, penjualan kendaraan otomotif seperti halnya motor dan juga mobil, masih memiliki grafik yang tinggi di kota yang memiliki julukan kota kembang ini.

Kota Surabaya

Kota Surabaya menjadi kota yang duduk di peringkat kedua dengan grafik penjualan pasar otomotif yang tinggi di bawah Kota Bandung Jawa Barat.

Kota Surabaya memiliki kepadatan penduduk yang bertambah dari tahun ke tahun, sehingga grafik pasar otomotif di kota pahlawan ini memiliki angka yang tinggi setiap tahunnya.

Kota Surabaya sendiri menjadi incaran pasar otomotif dari beberapa dunia untuk memanfaatkan peluang agar dapat meraih keuntungan.

Penjualan kendaraan motor maupun mobil sangat tinggi di daerah Jawa timur atau lebih tepatnya di Surabaya. Tak heran jika beberapa industri otomotif akan berkembang di daerah ini.

Kota Samarinda

Seiring dengan berjalannya proses pemindahan ibukota Indonesia dari Jakarta menuju Kalimantan, menjadikan Samarinda diincar sebagai pasar otomotif.

Samarinda memang memiliki tingkat grafik pasar otomotif yang tidak begitu besar pada beberapa tahun belakangan.

Namun dengan adanya pemindahan ibu kota tersebut akan menjadikan Samarinda sebagai incaran baru pasar otomotif.

Dapat dipastikan, beberapa industri otomotif di Indonesia maupun mancanegara akan berlomba-lomba untuk menjadikan provinsi Kalimantan Timur atau Samarinda, sebagai pasar otomotif yang tinggi.

Itulah daftar kota yang jadi incaran pasar otomotif Indonesia. Semakin bertambahnya sumber daya manusia pada suatu kota, maka dipastikan kota tersebut juga memiliki potensi yang tinggi menjadi pasar otomotif. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -