Pasca Ditutup Akibat Corona, Pantai Pangandaran Sepi

Pasca Ditutup Akibat Corona, Pantai Pangandaran Sepi
Pasca ditutup untuk sementara waktu, objek wisata Pantai Pangandaan, Jawa Barat, sangat sepi Minggu (22/3/2020). Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Pasca ditutup untuk sementara waktu, objek wisata Pantai Pangandaan, Jawa Barat, sangat sepi. Pantauan HR Online Minggu (22/3/2020), kawasan obyek wisata pantai Pangandaran nampak sepi.

Tak satupun wisatawan yang berkunjung atau bermain di bibir pantai, yang ada hanya suara deburan ombak laut dan kejar kejaran ombak ke tepian pantai .

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Untung Saeful mengatakan, saat ini seluruh obyek wisata yang ada di kabupaten Pangandaran dinyatakan ditutup untuk umum.

“Penutupan objek wisata ini guna menghindari kerumunan banyak orang dan guna memutus penyebaran virus Corona yang saat ini sedang menjadi trending topik di masyarakat luas,” ujar Untung.

Diakuinya, sebelum ditutup,  biasanya pada hari Sabtu dan Minggu, pantai Pangandaran selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung begitupun di tempat wisata lainnya yakni di Green Canyon dan Batukaras.

Pihaknya berharap, penutupan sementara obyek wisata di Pangandaran ini dimengerti oleh masyarakat luas. Imbas dari penutupan obwis di Pangandaran sangat dirasakan oleh pedagang ataupun pengusaha hotel.

“Tentu banyak yang mengeluh ke kami, namun apa boleh buat ini semua demi kebaikan bersama dan apa yang di ambil kebijakan oleh pak Bupati sudah sesuai prosedur yang ada,” pungkas Untung. (Entang/R8/HR Online)

Loading...