Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruPasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 27 Orang, Ini Datanya

Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 27 Orang, Ini Datanya

Pasien positif virus corona di Indonesia bertambah menjadi 27 orang. Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menurut Yuri, beberapa pasien yang terjangkit penyakit yang disebut juga Covid-19 ini merupakan kasus imported case.

Imported case adalah pasien yang tertular virus corona di luar negeri, namun masuk ke wilayah Indonesia. Sementara beberapa pasien lainnya tertular virus corona di dalam negeri atau local transmission.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Indonesia Terus Bertambah, Jumlahnya Jadi 19 Orang

Sebelumnya, Senin (9/3/2020) jumlah pasien positif virus corona di Indonesia baru 19 orang, ini berarti per hari ini, Selasa (10/3/2020) ada tambahan 8 orang lagi yang terjangkit virus corona. Kedelapan pasien tersebut disebut Yuri sebagai pasien ke-20 sampai pasien ke-27.

Berikut rincian data terkait tambahan pasien yang tertular virus corona di Indonesia seperti disampaikan Yuri:

Pasien ke-20, merupakan seorang perempuan berusia 70 tahun. Pasien ini merupakan bagian dari tracing subklaster Jakarta. Artinya pasien berkaitan dengan kasus corona pertama yang melibatkan seorang ibu dan anak perempuannya di Depok.

Baca Juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Begini Gejala dan Cara Penularannya

Kasus pertama dan kedua pasien virus corona di Indonesia tersebut diketahui tertular dari Warga Negara Jepang yang mendatangi pesta dansa di Jakarta.

Pasien ke-21, diketahui merupakan perempuan berusia 47 tahun, WNI ini masih bagian dari tracing subklaster Jakarta.

Pasien ke-22, perempuan berusia 36 tahun, kasus virus corona di Indonesia ke-22 ini merupakan WNI yang tertular di luar negeri tapi sudah masuk ke wilayah RI atau imported case.

Pasien ke-23, diketahui merupakan perempuan berusia 73 tahun, masih WNI dan imported case. Saat ini pasien ke-23 menggunakan ventilator lantaran masalah usianya, namun kondisinya masih stabil.

Pasien ke-24, merupakan laki-laki berusia 46 tahun. Pasien ke-24 merupakan WNI yang tertular di luar negeri atau imported case.

Pasien ke-25, merupakan perempuan berusia 53 tahun, seorang Warga Negara Asing (WNA), imported case, namun kondisinya stabil.

Pasien ke-26, merupakan laki-laki berusia 46 tahun, juga merupakan WNA imported case, kondisinya stabil.

Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Kode 27

Pasien ke-27 yang terjangkit virus corona di Indonesia menarik perhatian. Yuri mengungkapkan pasien ke-27 adalah seorang laki-laki berusia 33 tahun.

Pasien ke-27 merupakan seorang WNI, diduga local transmission, atau tertular di dalam negeri. Namun belum diketahui dari mana pasien ke-27 ini tertular. Saat ini masih ditelusuri penularannya.

Sementara itu dari total 27 pasien positif virus corona di Indonesia, 2 pasien diantaranya sudah dinyatakan negative setelah dirawat dan diisolasi. Meskipun begitu, kedua pasien ini masih perlu dites lebih lanjut sampai dinyatakan benar-benar sembuh. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -