Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisPastikan Proses Belajar Berjalan, Komisi D DPRD Ciamis Pantau Sejumlah Sekolah

Pastikan Proses Belajar Berjalan, Komisi D DPRD Ciamis Pantau Sejumlah Sekolah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Ciamis, Yulianti, meninjau sejumlah sekolah di Ciamis guna memantau proses belajar dan mengajar yang dilakukan secara jarak jauh.

Sejak pemberlakukan belajar di rumah oleh pemerintah lantaran virus corona atau covid-19, para siswa dari berbagai tingkatan di Kabupaten Ciamis melaksanakan belajar di rumah.

Menurut Sekretaris Komisi D DPRD Ciamis ini, diliburkannya sekolah bukan berarti tidak ada kegiatan belajar mengajar, namun proses belajarnya yang berbeda dengan sebelumnya, yakni dengan sistem online atau daring.

“Makanya kita ingin memastikan apakah proses belajar tersebut berjalan sesuai dengan harapan atau tidak. Kami khawatir guru juga tidak melaksanakan tugas dan kewajibannya,” kata Yulianti kepada HR Online saat berkunjung ke SMPN 3 Kawali, Rabu (18/3/2020).

Dari pantauannya di sejumlah sekolah, ia mengapresiasi karena proses belajar secara daring tersebut berjalan sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Kawali, Aripin, membenarkan selama ini proses belajar di sekolahnya dilaksanakan secara daring. Dalam pelaksanaannya, Guru memberikan tugas atau pun materi yang kemudian dikirim ke WhatsApp Grup.

“Jadi walaupun siswa di rumah, namun mereka tetap bisa melasanakan kewajibannya. Untuk pelayanan di sekolah tetap berjalan karena ada guru yang hadir atau kebagian piket,” pungkasnya. (Edji/R6/HR-Online)

- Advertisment -