Pegawai DKUKMP Ciamis Patungan Beli Masker dan Sarung Tangan untuk Pedagang Pasar Pemda

Para pegawai Dinas, Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis, membagikan masker dan sarung tangan gratis kepada para pedagang di Pasar Pemda Ciamis, Minggu (29/03/2020). Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Para pegawai Dinas, Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan masker dan sarung tangan gratis kepada para pedagang di Pasar Pemda Ciamis, Minggu (29/03/2020).

Kepala Bidang Pasar DKUKMP Kabupaten Ciamis, Tri Suratno, mengatakan, masker dan sarung tangan baru dibagikan kepada pedagang makanan siap saji dan hewani saja. Hal itu karena uang yang digunakan pembelian barang tersebut merupakan hasil patungan para pegawai DKUKMP.

“Karena kami tahu para pedagang pasar harus steril. Alhamdulillah, semua pegawai kami peduli dengan kondisi saat ini. Diketahui ini bukan dari anggaran dinas, namun dana yang keluar dari hati nurani para pegawai dengan menyisakan sejumlah rezekinya,” terangnya, kepada HR Online melalui sambungan telepon.

Sesuai dengan tugas dan fungsinya yang membawahi Pasar Pemda Ciamis, lanjut Tri, pihaknya pun terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga pasar dengan menggunakan pengeras suara.

“Mungkin itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan terus sosialisasi, dan kami juga secara bertahap akan melakukan penyemprotan disinsfektan ke pasar-pasar pemda. Saya juga berharap Kabupaten Ciamis terus menjadi zona hijau Covid-19, dan tidak ada yang positif corona,” pungkas Tri. (Fahmi/R3/HR-Online)

Loading...