Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BisnisPeluang Usaha Sampingan Karyawan yang Bisa Tambah Penghasilan

Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang Bisa Tambah Penghasilan

Menangkap peluang usaha sampingan karyawan merupakan upaya untuk menambah pemasukan. Tak sedikit orang kantoran yang mencari peluang usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhannya yang mungkin belum tercukupi. Namun tak sedikit pula mereka bingung harus mencari bisnis sampingan seperti apa.

Di tengah tingginya kebutuhan hidup, khususnya di perkotaan, tak jarang gaji dari kantor atau perusahaan masih dianggap kurang mencukupi. Apalagi buat Anda yang telah menikah dan memiliki anak.

Setelah beraktivitas bekerja dari pagi hingga sore, sebenarnya kita masih bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan cara bekerja part time atau usaha tambahan kita bisa membantu perekonomian rumah tangga dengan benar dan baik.

Ada banyak peluang usaha sampingan karyawan yang bisa dijalankan tanpa mengganggu jam kantor. Bisnis semacam ini juga banyak yang tak membutuhkan modal besar atau keterampilan tertentu.

Terlebih dengan semakin majunya teknologi komunikasi saat ini seperti smartphone dan internet. Jika Anda jeli ada banyak peluang bisnis yang bisa Anda jalankan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut.

Pilihan Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Ada banyak bisnis yang bisa dijalankan saat malam atau setelah pulang kantor. Berikut ini beberapa peluang usaha sampingan karyawan yang direkomendasikan dan mungkin bisa anda jadikan referensi.

Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan merupakan jenis usaha yang bisa anda coba buka setelah pulang kantor. Anda juga bisa menawarkan produk makanan ini kepada teman kantor sebagai usaha sampingan Anda.

Baca juga: 4 Jenis Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan, Wajib Anda Tahu!

Anda bisa memlih dan membuat makanan ringan yang populer. Seperti risol, snack, donat atau beberapa makanan lainnya yang enak untuk dijual dengan modal kecil dan untung lumayan besar.

Membuka Jasa

Membuka jasa tertentu juga bisa menjadi peluang usaha sampingan karyawan yang anda lakukan. Berbagai jenis jasa bisa anda tawarkan sesuai skill dan keahlian anda. Misalnya jasa penerjemah, jasa desain, pembuatan logo dan lainnya.

Di era yang begitu dinamis dan praktis banyak orang yang tidak menginginkan kerumitan. Jasa merupakan layanan yang sangat fleksibel. Bahkan Anda bisa belajar melalui internet tentang keterampilan tertentu yang Anda minati.

Ojek Online

Menjadi ojek online sepertinya juga merupakan peluang usaha sampingan karyawan yang bisa anda lakukan setelah pulang kantor. Walaupun lelah, Anda bisa mendapatkan uang yang tidak kecil dari pekerjaan ojek ini.

Baca juga: 4 Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dijalankan Tapi Menguntungkan!

Untuk menjadi tukang ojek hanya membutuhkan modal motor dan akun ojek online. Tanpa syarat yang rumit, Anda bisa mendapatkan uang dari pekerjaan ojek ini dengan relatif mudah.

Jualan Online

Jika Anda sering menggunakan intenet ataupun media sosial semacam Facebook, ada banyak sekali tawaran dan peluang usaha sampingan karyawan yang bisa Anda tangkap dan jalankan dengan keuntungan tidak kecil.

Tawaran ini ada yang berupa usaha menjualkan barang orang lain tanpa perlu stok barang terlebih dahulu. Bisnis dropship merupakan pilihan menarik untuk dijalankan secara sambilan. Soal keuntungan tinggal pintar-pintarnya Anda dalam menjualnya.

Bisnis Pulsa

Pulsa saat ini telah menjelma menjadi kebutuhan pokok selain makan. Setiap orang yang memiliki smartphone membutuhkan pulsa. Anda bisa menangkap peluang usaha sampingan karyawan dengan menjualnya di kantor atau di rumah selepas kerja.

Dengan modal hanya sekitar ratusan ribu rupiah Anda sudah bisa menjalankan bisnis pulsa dengan mudah dan cepat. Walaupun untungnya mungkin kecil, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang besar jika banyak transaksi.

Itulah sejumlah peluang usaha sampingan karyawan yang bisa anda jalankan untuk menambah penghasilan. Walaupun lelah, dengan niat yang sungguh-sungguh suatu kebutuhan akan bisa dipenuhi. (R9/HR-Online)

- Advertisment -