Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranAntisipasi Pohon Tumbang, Pemdes Bangunjaya Pangandaran Lakukan Penebangan Pohon

Antisipasi Pohon Tumbang, Pemdes Bangunjaya Pangandaran Lakukan Penebangan Pohon

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Merespon permintaan masyarakat, pemerintah desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan pemangkasan dan penebangan pohon rindang di komplek lapangan sepak bola Desa Bangunjaya, Minggu (8/3/2020).

Kepala Desa Bangunjaya, Oteng Dadik Solehudin mengatakan, mengantisipasi bencana pohon tumbang dan keluhan dari masyarakat sekitar dalam situasi cuaca ektrim saat ini, pihak sesa melakukan penebangan dan pemangkasan pohon, terutama yang berada di kawasan lapang sepakbola.

“Memang ada beberapa pohon yang sudah lapuk karena dimakan usia, yang begitu yang kita tebang dan yang terlalu dekat dengan jalur PLN juga terpaksa kita pangkas juga,” ujarnya.

Penebangan dan pemangkasan pohon itu melibatkan beberapa elemen diantaranya, 11 orang perangkat desa, 7 orang BPD, 9 orang LPMD, 36 orang FKDM dan 20 orang Linmas.

Pihaknya pun atas nama pemerintah desa memohon maaf, karena dengan adanya pemangkasan dan penebangan pohon ini aliran listrik di wilayah desa Bangunjaya dimatikan selama 2 jam.

“Demi keamanan selama proses pemangkasan dan penebangan, kita meminta kepada petugas PLN untuk mematikan sementara aliran listriki,” katanya.

Pihaknya pun meminta masyarakat di lokasi lain di Desa Bangunjaya, agar memangkas atau menebang pohon yang dianggap sudah membahayakan. (Enceng/R8/HR Online)

- Advertisment -