Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisMinta Keselamatan dari Ancaman Virus Corona, Pemkab Ciamis Akan Gelar Istighosah

Minta Keselamatan dari Ancaman Virus Corona, Pemkab Ciamis Akan Gelar Istighosah

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pemkab Ciamis, Jawa Barat, rencananya akan menggelar istighosah Jum’at (13/3/2020) pukul 08.00 WIB di taman Raflesia Ciamis. Istighosah tersebut dilakukan sebagai upaya meminta pertolongan kepada Allah SWT, agar masyarakat Ciamis terhindar dari berbagai bencana dan wabah virus corona.

“Insyaallah, kita akan bersama-sama melaksanakan istighosah dengan para ulama dan masyarakat Kabupaten Ciamis, berharap Ciamis terhindar dari wabah virus corona,” ujar Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat memberikan sambutan pada kegiatan tabligh akbar di halaman Gedung Dakwah Kecamatan Cijeungjing, Rabu (11/3/2020).

Tabligh akbar tersebut diselenggarakan oleh KUA, MUI dan Pemerintah Kecamatan Cijeungjing, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Yana menyampaikan, awal tahun 2020 ini, Kabupaten Ciamis dilanda berbagai bencana mulai dari puting beliung, banjir, longsor, pergerakan tanah dan lainnya.

Selain itu, status siaga satu wabah virus corona (Covid-19) yang ditetapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tentunya harus menjadi bahan renungan kita semua.

“Maka dengan kondisi seperti itu, kami Pemerintah Kabupaten Ciamis akan menggelar istighosah, kita berdoa meminta perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT,” ungkap Yana.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis, agar selalu waspada terhadap ancaman bencana alam yang diakibatkan dari cuaca ekstrem.

“Harus selalu waspada, karena bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” katanya.

Sebagai upaya antisipasi virus corona, Pemkab Ciamis sudah membentuk Corona Crisis Center. Masyarakat Ciamis bisa mengakses dan memberikan pelaporan terkait permasalahan virus corona melalui kontak telepon 118, sebagai upaya respon cepat  menghadapi virus corona. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -