Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Rencanakan Karantina 20 ODP di Liposos Padaherang

Pemkab Pangandaran Rencanakan Karantina 20 ODP di Liposos Padaherang

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Pangandaran saat ini bertambah menjadi 20 orang, yang sebelumnya 16 orang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran, Yadi Sukmawayadi, kepada HR Online, usai mengikuti rakor di Rumah Sakit Pandega Pangandaran, bersama Bupati Pangandaran dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ijah Hartini, Jum’at (20/03/2020).

“Saat ini di Kabupaten Pangandaran jumlah ODP bertambah menjadi 20 orang, oleh karena itu ada salahnya kita waspada, dan saat ini jajaran Dinkes sedang berusaha untuk menangani hal tersrbut,” kata Yadi.

Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, pihak Pemkab Pangandaran telah melakukan koordinasi dengan provinsi terkait penanganan Virus Corona di Pangandaran.

“Untuk sementara ini rencananya pemerintah kabupaten akan gunakan Liposos di Kecamatan Padaherang sebagai tempat karantina 20 ODP,” tandasnya.

Jeje juga mengatakan, terkait dengan upaya pencegahan Covid-19, Kabupaten Pangandaran saat ini selalu mengikuti langkah dan instruksi dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Sementara itu, Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Jabar, Ijah Hartini, saat dimintai tanggapannya terkait hal itu, mengatakan bahwa dirinya akan mendorong pemerintah provinsi untuk penanganan Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Pangandaran, termasuk kelengkapan peralatannya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -