Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita BanjarPemkot Banjar Diminta Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Langensari

Pemkot Banjar Diminta Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Langensari

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pohon-pohon besar yang rawan tumbang di wilayah Kecamatan Langensari, Kota Banjar, terutama di pinggir jalan raya, diminta untuk dipangkas. Sebab, saat hujan disertai angin kencang membuat khawatir warga, terutama pengguna jalan.

Sugaryo, Kasi Trantib Kecamatan Langensari, mengatakan, kekhawatiran itu sering diungkapkan masyarakat yang berada di Jalan Wanareja-Langensari, atau yang melintas di wilayah Desa Langensari maupun Kelurahan Muktisari.

“Kami mendapatkan masukan dari masyarakat agar segera berkoordinasi ke dinas terkait supaya dilakukan pemangkasan. Kami pun sudah melayangkan surat ke Dinas Lingkungan Hidup beberapa waktu lalu, namun belum ada respon, hingga kejadian pohon tumbang di depan SMAN 2 ini terjadi,” kata Sugaryo.

Atas kejadian pohon tumbang yang terjadi di depan SMAN 2 Banjar ini, kata Sugaryo, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dan berharap dinas terkait merespon surat yang telah dikirimkan oleh pihaknya.

“Meski kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun pohon besar yang ada kita harapkan untuk dipangkas, supaya tidak membahayakan, terutama di musim hujan seperti sekarang ini,” tandasnya.

Sebelumnya, sebuah pohon trembesi berukuran cukup besar tumbang menimpa motor tukang sate. Pohon tumbang tersebut akibat hujan yang disertai angin kencang di Dusun Sukahurip, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, tepatnya depan SMAN 2 Banjar, Selasa (03/03/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB itu, namun sebuah motor milik pedagang sate keliling menjadi korban pohon tumbang tersebut. (Muhafid/Koran HR)

- Advertisment -