Minimalisir Penyebaran Corona, Pemuda di Mekarbuana Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pemuda di Mekarbuana Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Para pemuda di Dusun Cogreg dan Cimaneum, Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, melakukan penyemprotan disinsfektan Selasa (31/3/2020). Foto:Edji/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Khawatir adanya penyebaran wabah virus corona, para pemuda di Dusun Cogreg dan Cimaneum, Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinsfektan Selasa (31/3/2020).

Kepala Dusun Cogreg  Nana Suryana,  mengatakan, kekhawatiran akan penyebaran wabah virus corona, bukan hanya terjadi di Desa Mekarbuana saja, namun hampir di setiap daerah.

“Mencegah dan memerangi wabah virus corona sudah merupakan kewajiban kita semua, sehingga masyarakat bisa terhindar dari virus corona,” ujarnya .

Kata dia, meski belum ada yang terindikasi terkena virus corona, namun langkah antisipasi untuk pencegahan perlu dilakukan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinsfektan ke wilayah wilayah tempat pemukiman warga.

Senada Uju Kepala Dusun Cimaneum Juhaedi, mengapresiasi upaya dari para pemuda yang berinisiatif memerangi wabah virus corona. Terlebih, biaya untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini murni swadaya masyarakat.

“Upaya untuk memerangi penyebaran wabah virus corona yang dilaksanakan para pemuda ini, diharapkannya bisa ditiru oleh pemuda-pemuda di Dusun lainnya. Sehingga penyebaran wabah virus corona bisa cepat berakhir dan masyarakat terhindar dari penyakit,” katanya.

Pihaknya mengaku optimis, jika semua masyarakat bisa memerangi virus corona dengan tetap patuh terhadap anjuran dan imbauan pemerintah, penyebaran wabah virus corona dapat dipastikan dalam waktu dekat bisa teratasi.

“Mudah-mudahan saja perangi melawan wabah virus corona dapat segera berakhir . Sebab, gegara corona berdampak ke berbagai aspek kehidupan manusia,” pungkas Uju. (Edji/R8/HR Online)

Loading...