Pencegahan Covid-19, PMI Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Kantor

PMI Ciamis
Penyemprotan cairan disinfektan di PA Ciamis. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kantor di Ciamis guna sterilisasi dari ancaman penyebaran virus corona, Jum’at (20/3/2020).

Menurut Wakil Ketua PMI Ciamis, Oyat Nur Ayat, penyemprotan ini dilakukan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus di kantor-kantor, terutama covid-19. Dengan begitu, diharapkan saat berada di kantor tetap nyaman dan aman.

“Kami ingin semuanya aman, termasuk para pegawai yang bekerja di kantor juga bisa tenang dan tidak khawatir lagi,” jelasnya.

Kantor yang disemprot oleh 4 petugas yang diterjunkan, kata Oyat, di antaranya Pengadilan Agama Ciamis, Pengadilan Negeri Ciamis dan Lembaga Pemasyarakatan Ciamis.

“Ini baru awal-awal. Mudah-mudahan nanti kita juga bisa melakukan penyemprotan tiap hari bukan hanya ke kantor saja, tapi ke rumah warga. Itu juga jika ada yang minta langsung ke PMI,” imbuhnya.

Setelah 3 kantor yang disemprot, PMI akan melanjutkan penyemprotan ke kantor Disdukcapil, DPRD, serta RSUD Ciamis.

“Mari kita jaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat. Untuk mengurangi penyebaran virus covid-19, hindari aktifitas yang melibatkan orang banyak,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

Aegis Boost Pro