Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisPencurian Belasan Komputer dan Laptop di Ciamis, Pelaku Diduga Rusak Pintu Lab

Pencurian Belasan Komputer dan Laptop di Ciamis, Pelaku Diduga Rusak Pintu Lab

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pencurian belasan komputer dan 3 unit laptop di MTs At-Tarbiyah Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis pelaku diduga dalam menjalankan aksinya dengan cara merusak gembok tralis dan pintu ruang laboratorium sekolah.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar, membenarkan kejadian pencurian belasan komputer tersebut berada di wilayah hukum Kecamatan Sadananya.

Menurut Risqi, kejadian pencurian tersebut bermula salah seorang Guru Honorer yang bernama Taufik Rahman akan piket di ruang lab sekitar pukul 09.30 WIB. Namun alangkah terkejutnya Taufik saat melihat ruangan sudah berantakan dan belasan komputer sudah tiada.

“Saat akan ke ruangan, saksi mendapati pintu lab sudah rusak. Diduga kerusakan tersebut dilakukan oleh pelaku,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Risqi, sebanyak 11 unit CPU dan 3 unit laptop sudah tidak ada. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Baca juga: MTs At-Tarbiyah Gunungsari Ciamis Dibobol Maling, 11 Unit Komputer dan 3 Laptop Raib

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Risqi, pelaku diduga sebelum menggasak belasan unit komputer tersebut melakukan perusakan gembok tralis ruangan lab komputer. Setelah kunci tralis berhasil dirusak, kemudian pelaku merusak pintu ruangan. (Fahmi/R6/HR-Online)

- Advertisment -