Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisPenyemprotan Disinfektan di Pamarican Ciamis Dilakukan untuk Cegah Corona Covid-19

Penyemprotan Disinfektan di Pamarican Ciamis Dilakukan untuk Cegah Corona Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Upaya pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan dilakukan oleh Muspika Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, dengan menggandeng dinas kesehatan melalui Puskesmas setempat. Beberapa pusat perkantoran dan fasilitas umum di Pamarican pun disemprot disinfektan.

Pantauan HR Online, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Pamarican dengan didampingi Muspika setempat.

“Hari ini kami bekerjasama dengan lintas intansi dan menggandeng Dinas Kesehatan dari Puskesmas Pamarican. Kami melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik lokasi perkantoran dan pusat keramaian. Hal ini bertujuan untuk upaya pencegahan masuknya wabah penyakit virus Corona yang saat ini sangat menakutkan bagi masyarakat,” terang Camat Pamarican, H Totong Herdiawan.

Totong mengatakan, sedikitnya ada lima belas titik lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan, termasuk sejumlah fasilitas umum di Pamarican yang sering didatangi warga.

“Kami bekerja sama dengan lintas intansi, seperti Puskesmas Pamarican, Koramil Pamarican, Polsek Pamarican, pegawai Kecamatan Pamarican, relawan serta Sahabat Tagana, GSR, TKSK dan RPH Wilayah Banjarsari,” terangnya.

Adapun titik lokasi yang disemprot disinfektan diantaranya Mako Koramil Pamarican, Puskesmas Pamarican, Masjid Besar Pamarican, Gedung Dakwah Pamarican, dan Alun-alun Pamarican.

Selain itu, ruang SDN 1 Pamarican, Kantor Pamarican, Kantor Desa Pamarican, Ponpes Ihya Ulumiddin, MA IPHI Pamarican, dan Mako Polsek Pamarican juga disemprot disinfektan.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Kantor Desa Sukahurip, Rumdin RPH Pamarican, Kantor UPTD PUPRP Pamarican, dan Kantor Pos Pamarican. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -