Penyemprotan Disinsfektan Tanggap Peduli Covid-19, PPM Kota Banjar Gandeng PT RAP dan Marag’s

Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Banjar bersama PT Reigara Abiyasa Putra (RAP), dan Komunitas Marag’s, melakukan penyemprotan disinsfektan dalam tanggap peduli Covid-19 di Kota Banjar, Jum’at (27/03/2020)
Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Banjar bersama PT Reigara Abiyasa Putra (RAP), dan Komunitas Marag’s, melakukan penyemprotan disinsfektan dalam tanggap peduli Covid-19 di Kota Banjar, Jum’at (27/03/2020). Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Banjar bersama PT Reigara Abiyasa Putra (RAP), dan Komunitas Marag’s, melakukan penyemprotan disinsfektan dalam tanggap peduli Covid-19 di Kota Banjar, Jum’at (27/03/2020) pagi tadi.

Ketua PPM Kota Banjar, Ujang S Bachyan, mengatakan, giat tanggap peduli Covid-19 yang dilaksanakan pihaknya bersama PT RAP dan Komunitas Marag’s dimulai hari Jum’at ini.

“Penyemprotan disinsfektan yang dimulai hari ini lokasinya di RT.5, RW.8, Lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar. Semua rumah warga kita semprot cairan disinsfektan, begitu pula masjid, Balai RW, dan KBM yang ada di wilayah ini,” katanya, kepada HR Online, di sela-sela kegiatannya.

Untuk hari-hari berikutnya, lanjut Ujang, giat tanggap peduli Covid-19 ini akan beralih ke lingkungan lainnya yang masih di wilayah Kelurahan Banjar. Namun, pihaknya sudah merencanakan akan menjangkau lebih luas lagi, yakni ke lingkungan-lingkungan yang ada di wilayah perbatasan Banjar-Ciamis.

“Kami peduli lingkungan, maka dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang saat ini sudah mewabah, kami ingin sedikitnya meringankan beban pemerintah,” ucapnya.

Menurut Ujang, masalah virus corona ini adalah masalah yang harus ditanggulangi secara bersama-sama. Jangan nunggu dulu atau mengandalkan pemerintah, terlebih untuk penyemprotan disinfektan, semua bisa melakukan.

Untuk itu, pihaknya dengan PT RAP yang merupakan developer perumahan, dan juga Komunitas Marag’s, secara bersama-sama akan bergerak dari satu lingkungan ke lingkungan lainnya dalam upaya pencegahan virus corona di Kota Banjar khususnya.

“Ya, kami mulai dari lingkungan RW. 8 ini, selanjutnya nanti melangkah ke lingkungan lainnya. Untuk cairan disinsfektannya kami racik sendiri. Mudah-mudahan wabah virus Covid-19 bisa segera diatasi,” harap Ujang, atau biasa disapa Kang UJB ini.

Di tempat yang sama, Indra, dari pihak PT RAP, menambahkan, pihaknya mendukung kegiatan sosial yang dilakukan PPM Kota Banjar, terlebih dalam upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di tengah-tengah masyarakat.

“Kita support tanggap peduli Covid-19 ini, baik peralatan untuk giat dan lainnya. Kita akan support selama PPM melakukan kegiatan penyemprotan disinsfektan,” katanya.

TCL

Bahkan bukan hanya kegiatan ini saja, tapi pihaknya juga akan mendukung PPM Kota Banjar dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Jadi tidak hanya bergerak di bidang develover perumahan saja, tapi kita juga peduli dengan kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya kegiatan seperti ini. Tentunya kita juga berharap wabah virus Covid-19 bisa cepat selesai sehingga masyarakat semua bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,” pungkas Indra. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...