Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisPeringatan Isra’ Mi’raj, Warga di Ciamis Ini Diajak Cegah Penyebaran Corona

Peringatan Isra’ Mi’raj, Warga di Ciamis Ini Diajak Cegah Penyebaran Corona

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ancaman virus covid-19 yang masuk ke Indonesia menjadi salah satu topik pembahasan dalam peringatan Isra’ dan Mi’raj di salah satu masjid di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Solihin, pengurus DKM Al Istiqomah Ciakar, mengatakan, peringatakan Isra’ dan Mi’raj yang diisi istighosah dan pengajian ini juga ditambahkan sosialisasi pencegahan virus corona.

“Kita harap agar masyarakat memahami wabah dari virus corona serta tidak panik dalam meresponnya. Jadi, harapan kami mereka menerima informasi soal virus ini utuh,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (20/3/2020).

Solihin menambahkan, pihaknya pun mengajak setelah peringatan ini agar masyarakat di wilayahnya mengurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang sebagai langkah pencegahan penyebaran virus asal China ini.

“Pada prinsipnya pola makan yang sehat, istirahat yang cukup dan hindari kerumunan massa menjadi salah satu langkah agar kita tidak terpapar virus itu. Jika ada merasakan gejala dari virus itu, kita juga meminta agar mereka langsung melaporkan ke Puskesmas,” pungkasnya. (Edji/R6/HR-Online)

- Advertisment -