Petugas Gabungan di Langkaplancar Pangandaran Keliling Desa Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Petugas gabungan dari Puskesmas, Polsek, Koramil, dan Muspika Langkaplancar, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, Selasa (24/03/2020).
Petugas gabungan dari Puskesmas, Polsek, Koramil, dan Muspika Langkaplancar, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, Selasa (24/03/2020). Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, petugas gabungan dari Puskesmas, Polsek, Koramil, dan Muspika Langkaplancar, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, Selasa (24/03/2020).

Kepala Puskesmas Langkaplancar, Yana Taryana, mengatakan, pihaknya bersama jajaran petuga kepolisian dari Polsek, Koramil, dan unsur Muspika Langkaplancar, melakukan giat sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai Covid-19.

“Dalam imbauan itu kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai gejala yang dirasakan oleh penderita dan cara pencegahannya,” kata Yana.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah, hindari kerumunan massa, jaga pola makan, tidur teratur, jangan panik dengan isu yang saat ini banyak beredar, dan tetap waspada.

Apabila ada warga yang baru pulang dari luar negri atau dari rantau, apalagi dari daerah yang terpapar Virus Corona, segera melapor ke pemerintah setempat agar pihak Puskesmas bisa melakukan pengawasan.

“Imbauan kami lakukan dengan menggunakan load speaker dan dimulai dari Desa Bangunjaya, Bojongkondang, Langkaplancar, Cimanggu, Pangkalan, dan Desa Jayasari. Untuk desa yang belum pada hari ini, akan dilanjutkan esok hari,” pungkas Yana. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...