Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPHRI Minta Turis Asing Lolos Screening Virus Corona Sebelum ke Pangandaran

PHRI Minta Turis Asing Lolos Screening Virus Corona Sebelum ke Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Masuknya virus covid-19 atau virus corona ke Indonesia membuat banyak orang khawatir, termasuk para pelaku wisata di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Pangandaran.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Agus Savana, mengatakan, hingga saat ini di Kabupaten Pangandaran masih aman dari virus tersebut dan ia mengharapkan tidak sampai masuk ke wilayah ujung timur Jabar tersebut.

Kendati demikian, kata Agus, ia harap agar turis asing yang akan masuk ke Pangandaran harus benar-benar lolos screening virus corona oleh tim kesehatan.

“Tentu saja kita tidak mau kecolongan virus itu. Makanya Dinas Kesehatan harus melakukan berbagai langkah antisipasi sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” katanya kepada HR Online, Jum’at (13/3/2020).

Ia kembali menegaskan, semua pihak harus lebih waspada agar kondisi saat ini tidak berdampak terhadap pariwisata di Pangandaran.

“Beberapa obyek wisata di Pangandaran masih terpantai normal. Alhamdulillah sampai sekarang di kita masih aman dan layak dikunjungi wisatawan,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -