Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranPohon Mahoni Tumbang Timpa Rumah dan Tiga Mobil di Pangandaran

Pohon Mahoni Tumbang Timpa Rumah dan Tiga Mobil di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon mahoni berukuran besar tumbang dan menimpa rumah dan bengkel mobil milik Pajar Satoto, di RT 03/01, Dusun Cibatu, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pohon mahoni berukuran besar itu tumbang setelah diterjang hujan deras yang disertai dengan angin kencang, yang terjadi Rabu (4/3/2020) malam sekitar pukul 22.54.

Perangkat Desa Pangkalan, Deden Hidayat menuturkan, rumah dan bengkel milik Pajar Satoto mengalami kerusakan yang sangat parah.

“Bahkan pohon mahoni berukuran besar yang tumbang tersebut, menimpa tiga mobil yang sedang dalam perbaikan,” tuturnya kepada HR Online, Kamis (05/03/2020).

Dengan adanya kejadian ini, Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, langsung memberikan imbauan kepada masyarakat melalui kepala desa, agar sesegera mungkin menebang pohon yang dianggap membahayakan.

“Saya langsung sampaikan kepada para kepala desa, agar masyarakat yang memiliki pohon tinggi didekat pemukiman secepatnya ditebang. Jangan sampai kejadian seperti ini terjadi kembali,” tandasnya.

Belum lagi ditambah cuaca saat ini terbilang extrim, terutama hujan disertai angin.

“Jadi, kita harus langsung turun ke lapangan untuk menyampaikan bahaya yang akan terjadi jika pohon tinggi berada di dekat pemukiman,” katanya.

Meski pohon berukuran besar tersebut tumbang tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapi Rp 200.000.000. (Enceng/R5/HR-Online)

- Advertisment -